Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kolaborasi Halofina dan KoinWorks Selenggarakan Edukasi Finansial

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Halofina sebagai Indonesian Digital Financial Advisory dan KoinWorks sebagai One Stop Financial Solution Platform menggandeng Top Karir – portal karier yang menyasar anak muda Indonesia, menyelenggarakan event “Finan7cial Wellness Drives Employees’ Happiness” pada tanggal 6 Februari lalu. Acara yang dikemas sebagai ajang networking dan gathering para praktisi human resource (HR) ini bertujuan untuk meningkatkan awareness perusahaan, salah satu cara untuk memaksimalkan kinerja dan mensejahterakan karyawan adalah melalui literasi keuangan.

Kolaborasi Halofina dan KoinWorks ini merupakan pilot event untuk aktivasi HR dari sebuah perusahaan yang sedang mencari pola pengembangan diri untuk karyawannya. Melalui event ini, HR diharapkan dapat memberikan edukasi untuk pengembangan finansial dari karyawan masing – masing perusahaan.

Menurut survei PwC 2007, 46% karyawan menghabiskan 3 jam-4 jam atau lebih di waktu kerja mereka untuk memikirkan atau menyelesaikan masalah keuangan mereka. Dan 45% dari karyawan mengatakan, stres dan tekanan yang berhubungan dengan keuangan meningkat selama 12 bulan terakhir.

Ditambah lagi dengan hasil riset dari SUM180 di tahun 2016, yang menyebutkan bahwa permasalahan finansial karyawan dapat berpotensi besar dalam mengurangi performa kinerja karyawan. Dengan beragam permasalahan finansial yang muncul, perusahaan pun akan mengalami kemunduran produktivitas apabila kinerja karyawan menurun.

Masalah keuangan di sebuah perusahaan ini sudah saatnya menjadi perhatian utama, karena akan berimplikasi pada produktivitas dan loyalitas karyawan. “Dengan memberi literasi keuangan untuk karyawan dan memberikan fasilitas atau tools pengelolaan keuangan, harapannya dapat membuat karyawan memiliki keuangan yang sehat, sehingga secara tidak langsung dapat membantu perusahaan dalam mencapai target,” ujar Adjie Wicaksana CEO & Co-Founder Halofina.

Debby Devina, financial consultant KoinWorks menuturkan, memberikan pemahaman pengelolaan finansial kepada karyawan memang sangat penting. “Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasikan bagaimana agar karyawan dapat memiliki kesehatan finansial yang baik serta memberikan indikator yang dapat membantu mereka menentukan kesehatan finansial mereka. Dengan begitu, tidak hanya kesejahteraan finansial karyawan saja yang terbantu namun juga akan meningkatkan performa karyawan saat bekerja,” tutup Debby. (sof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER