Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:53 WIB

Mantap, Setelah Digitalisasi, Isi Kantong Pegadaian Semakin Berisi

BACA JUGA

ads-custom-1

Fintechnesia.com | PT Pegadaian (Persero) sumringah. BUMN ini mencatatkan pertumbuhan positif dengan kenaikan jumlah nasabah di tahun 2019 sebesar 30,2%. “PT Pegadaian memiliki 13,8 juta nasabah, bagus di tengah kesulitan bank maupun nonbank,” kata Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto dalam pemaparan kinerja 2019, Kamis (13/2).

Sementara itu, jumlah pemilik tabungan emas menjadi 4,6 juta nasabah. “Tabungan emas memang tidak ada bunga tapi kenaikan harga emas di tahun-tahun ini lebih bagus dibandingkan deposito,” ungkapnya.

Perseroan ini terus melakukan digitalisasi proses bisnis untuk meningkatkan kualitas layanan serta aktif menggencarkan sinergi dan kolaborasi dengan ratusan mitra dan instansi di berbagai daerah di Indonesia. Sinergi dan kolaborasi tersebut telah memberi kontribusi dalam peningkatan kinerja. Tahun ini, Pegadaian terus menghadirkan inovasi baru untuk meningkatkan kinerja.

Tahun lalu laba bersih Pegadaian sebesar Rp 3,1 triliun, tumbuh 12% year on year (yoy) dan outstanding pembiayaan sebesar Rp 50,4 triliun, tumbuh 23,3% yoy. Realisasi pembiayaan sebesar Rp145,6 triliun dan non pembiayaan sebesar Rp4,7 triliun. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER