Fintechnesia.com | Hari kasih sayang atau hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari sepertinya semakin populer. Portal diskon tanah air CupoNation menganalisa, pencarian online tentang “Hari Valentine” di Indonesia meningkat di Indonesia. Di tahun 2019, volume pencarian online pada mesin pencari google untuk kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 6% dibandingkan tahun 2018.

Lalu CupoNation menyusun indeks romantis, berdasarkan volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis pada Google selama dua tahun terakhir. Studi ini menunjukkan, penduduk Sulawesi Utara paling romantis, karena paling banyak mencari tahu tentang hari valentine serta ide romantis melalui mesin pencari Google. Di bawah ini sepuluh wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis.

Tak cuma itu, menyambut momentum Valentine, CupoNation dan jaringan hotel OYO menganalisa destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi saat hari kasih sayang dan menyusun berdasarkan destinasi terpopuler. Berikut adalah urutannya. (yof)