Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Ini Dia Tiga Kuliner Terlaris GoFood, Kalau Ditumpuk Setinggi 116 Kali Gunung Rinjani

BACA JUGA

ads-custom-1

Fintechnesia.com | Siapa yang tak kenal GoFood? Dalam empat tahun terakhir, jumlah pemesanan makanan (completed orders) GoFood meningkat sebanyak 30 kali lipat, dengan rata-rata jumlah completed orders mencapai 50 juta per bulan di akhir tahun 2019. Sementara, pertumbuhan jumlah mitra merchant meningkat 17 kali lipat menjadi 500.000. Beragamnya jumlah mitra merchants ini membuat GoFood mampu menyediakan ragam pilihan makanan hingga 16 juta item menu. 

Di tahun 2019, menu ayam geprek, es kopi susu, dan pisang goreng menjadi kuliner yang paling sering dipesan. Sementara, melihat tren pertumbuhan dari pertengahan hingga akhir tahun 2019, kategori makanan seperti nasi telor, aneka menu dengan lauk ikan, dan bubur ayam akan menjadi favorit di tahun ini. “Minuman coklat dan es regal akan meraih popularitasnya di kategori minuman, dan aneka jajanan seperti donat, bakwan, dan tahu juga diprediksi menjadi tren di tahun 2020,” ujar Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, Rabu (12/2).

DI balik sejumlah pencapaian GoFood, ada sejumlah fakta menarik untuk pelanggan setia. Di tahun 2019, 300 juta porsi ayam geprek laris terjual, hampir setara dengan jarak pulang pergi dari Pulau Jawa – Kalimantan.  Kemudian, 15 juta gelas es kopi susu juga laku menemani momen lembur dan begadang nobar, yang setara dengan 2,5 kali kolam renang standar olimpiade. Yang tidak kalah menarik, 5 juta pisang goreng yang setara dengan 116 kali tinggi Gunung Rinjani ikut menghiasi kemeriahan jenis kuliner yang menjadi favorit masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2019. (mrz)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER