Jumat, 2 Desember 2022

Wah, Gojek Beli Saham Bluebird, Berapa Harganya?

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sah memiliki PT Blue Bird Tbk. Perusahaan pengusung merek Gojek teraebut membeli 4,33% saham emiten berkode BIRD tersebut.

Gojek membeli 108,21 juta saham Blue Bird seharga Rp 3.800. Diperkirakan dana pembelian itu sekitar Rp 411 miliar. Pembelian saham ini menjadikan Gojek salah satu pemegang saham minoritas dengan 4,33%. Dengan begitu, kepemilikan saham PT Pusaka Citra Djokosoentono di Blue Bird berkurang menjadi 31,51% dari sebelumnya 35,84%

Melalui kerjasama ini, selain memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin sebelumnya. GoPay akan mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Bluebird. Kehadiran GoPay juga akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird. “Transaksi ini menunjukkan PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi merupakan partner strategis bagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa,” ujar Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk, dalam rilis, Jumat (21/2).

Sementara, Andre Soelistyo, Co-CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menuturkan, Gojek merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara dan hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa partner kuat. Peningkatan kerjasama dengan Bluebird merupakan bukti nyata hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi,” terang Andre. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER