Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Catat, Investree Mulai Tawarkan Sukuk Ritel SR-12, Ini Rinciannya

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Untuk pertama kalinya, Investree (PT Investree Radhika Jaya), marketplace lending platform Kementerian Keuangan menjadi mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), memasarkan Sukuk Negara Ritel Seri SR012 melalui platform Investree. SR012 adalah obligasi negara syariah yang dijual kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI).

SR012 bisa dijual di pasar sekunder. Dengan masa penawaran 24 Februari – 18 Maret 2020, seluruh hasil investasi SR012 untuk membiayai proyek negara yang terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengungkapkan, Investree dan Kemenkeu mempunyai misi yang sama: meningkatkan partisipasi investor syariah domestik agar dapat memajukan perekonomian Islam di Indonesia. “SR012 dan produk SBSN lain juga memperkaya kelas aset kami. Lender semakin memiliki alternatif investasi beragam di Investree terlebih mereka yang berpreferensi syariah,” ujarnya, dalam rilis, Senin (24/2).

Dengan tingkat imbalan minimal tetap (fixed) sebesar 6,3% p.a., SR012 memiliki berbagai keuntungan. Antara lain sesuai prinsip syariah, aman dijamin Pemerintah Republik Indonesia, minimal pemesanan Rp 1 juta. Juga, bisa dibayar melalui Bukalapak dan Tokopedia, dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan hanya antarinvestor domestik setelah 3 kali pembayaran imbalan, ada potensi keuntungan dari selisih harga (capital gain) ketika harga jual lebih tinggi dari harga beli dan dapat dijaminkan kepada pihak lain. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER