Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Samsung Galaxy S20, Fotografi Sensor Resolusi Tinggi dan Teknologi Space, Ini Tanggal Launchingnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Selfie ataupun foto bersama menjadi keseharian. Apabila Anda berada dalam kondisi pencahayaan minim atau objek terlalu jauh, mendapatkan sebuah foto menarik sangat tidak mungkin jika tidak menggunakan perlengkapan fotografi tepat.

Mengatasi hal ini, kamera Galaxy S20 menggabungkan sistem perangkat keras yang canggih pada kamera dengan teknologi perangkat lunak yang didukung kecerdasan buatan (AI). Anda tidak perlu memikirkan kualitas dan mendapatkan kemudahannya. Hal ini mengubah cara kita untuk mengabadikan dan masuk lebih jauh lagi ke dalam sebuah momen melalui pengalaman setiap aspek kamera.

Bertambahnya resolusi juga menambah detail pada gambar. Kamera Galaxy S20 menawarkan resolusi super tinggi. Anda dapat mengambil foto yang lebih jelas setiap saat. Galaxy S20 ultra memiliki sensor 108MP, sedangkan S20 dan S20+ memiliki sensor 64MP.

Lalu ada teknologi nona-binning menggabungkan sembilan pixels menjadi satu, sehingga sensor 108MP menghasilkan foto 12MP. Ukuran pixels yang lebih besar dari teknologi nona-binning dapat mengambil lebih banyak cahaya untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Re-mosaic mengatur ulang warna pixels untuk menghasilkan gambar yang lebih detail. Algoritma re-mosaic menata ulang pixels menjadi RGB dalam bentuk konvensional untuk menghasilkan detail yang lebih baik dalam kondisi cahaya terang. Anda dapat lebih mudah mengganti mode 108MP dengan cepat melalui pengaturan: Camera > Photo > Ratio > 108 MP.

Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom yang menggunakan AI-powered digital zoom untuk memastikan Anda dapat mengambil gambar dari kejauhan.

Teknologi Hybrid Optic Zoom pada Galaxy S20 menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi yang canggih dengan lensa terbaru, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang sebelumnya.

Sensor pada S20 Ultra (48MP) dapat berganti antara tetra-binning dan re-mosaic menyesuaikan dengan kondisi pemotretan, seperti tingkat kecerahan atau rasio zoom. Samsung Galaxy S20 resmi meluncur 4 Maret mendatang. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER