Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ingin Tahu Apakah Anda Berisiko Terjangkit Virus Corona atau Tidak, Cek Layanan Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Terkait perkembangan penyebaran virus corona baru alias COVID-19, pemerintah membutuhkan langkah-langkah nyata yang dapat mengedukasi masyarakat. Maka, Alodokter, perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan, meluncurkan layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus corona. Layanan ini dapat diakses secara gratis.

Alodokter mengembangkan sistem interaksi digital berdasar guideline Kementerian Kesehatan. Tujuannya memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan informasi yang dapat memberikan arahan dan edukasi terkait virus corona.

Co-Founder dan Direktur Alodokter, Suci Arumsari mengatakan, Alodokter mengambil beberapa langkah untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan virus corona Di antaranya membuat artikel dan video edukasi COVID-19 yang diakses lebih dari 15 juta kali dalam dua pekan terakhir.

Aplikasi cek risiko tertular virua corona

Alodokter mengembangkan teknologi sistem interaksi digital guna membantu masyarakat Indonesia mendapatkan gambaran jelas mengenai gejala-gejala dasar virus corona. Sehingga dapat mengambil langkah terbaik. “Sejak diaktifkan pekan lalu, layanan ini sudah diakses lebih dari 900.000 . Alodokter juga terus melakukan pelatihan komprehensif terhadap seluruh tim dokter, untuk bersama-sama menghadapi krisis ini,ā€ terang Suci, Kamis (19/3).

Layanan digital ini adalah teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus corona. Sehingga memberikan kemudahan penyampaian informasi yang akurat dalam pengujian mandiri risiko tertular. Berikut link chatbotnya.

http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19

Masyarakat juga dapat chat langsung dengan dokter umum maupun dokter spesialis di aplikasi Alodokter melalui tautan yang disediakan pada layanan digital tersebut. Terdapat juga fitur Buat Janji dokter, yang memudahkan untuk bertemu dokter ketika diperlukan. Saat ini, Alodokter diakses lebih dari 24 juta pengguna aktif setiap bulan dan bekerja sama dengan 20.000 dokter di seluruh Indonesia. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER