Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hadapi Virus Corona, Ini Pesan Bijak Presiden Direktur BCA

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Banyak pihak bergerak dan beraksi melawan virus corona baru (Covid-19). Salah satunya dari bank swasta terbesar di tanah air: Bank Central Asia (BCA).

Dalam video, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menjelaskan, Covid 19 merupakan cobaan yang berat buat kita semua dan seluruh dunia
“Pesan saya, menjaga kesehatan. Pertahanan paling kuat diri sendiri. Hindarkan romboingan dan pertemuan massal,” imbuh Jahja.

Di BCA, direksi bisa work from home. Tapi direksi tetap ke kantor, memberikan support dan koordinasi. “Mensuport para nasabah mengatasi problem.Tetap tenang tidak panik dan memberikan pelayanan yang terbaik. Bergandengan erat di masa sulit,” tegas Jahja. Selengkapnya silakan tonton video di atas..

Social distancing ruang tunggu BCA

BCA siap melayani transaksi perbankan nasabah melalui mobile banking BCA mobile dan internet banking KlikBCA. “Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” urai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, Jumat (20/3).

Melalui BCA mobile nasabah dapat membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain. Lalu pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit serta cek saldo rekening dan kartu kredit.

Baca Juga: Dampak Corona, Mulai Hari Ini BCA, Mandiri, Danamon, BNI Syariah Ubah Jam Operasional, Ini Detailnya

Bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis. Antara lain transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e-commerce, e-billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening.

Jka tetap membutuhkan layanan cabang, Kantor Cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. Mengatisipasi pencegahan COVID-19, Kantor Cabang BCA menjalankan langkah-langkah. Seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan  kursi tunggu.

Kantor Cabang BCA menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah dan frontliner. Melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift.

BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan. Selain itu layanan weekend banking BCA sementara ditiadakan pada 21 – 22 Maret 2020 dan 28 – 29 Maret 2020.     

BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan COVID-19  melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. “Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat,” tutup Hera.  (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER