Selasa, 19 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lini Transportasi Grab Siap Melawan Wabah Corona

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab menyadari pentingnya menjaga kualitas sanitasi dan keamanan berkendara selama masa wabah corona. Upaya tersebut semakin diperkuat edukasi maupun aksi lini transportasi Grab secara offline maupun online.

Sejak tanggal 23 Maret lalu, GrabHealth powered by GoodDoctor telah dipercaya Kementerian Kesehatan melaksanakan melaksanakan screening COVID-19 resmi via telekonsultasi. “Grab melihat pentingnya memperkuat amanat tersebut dengan menyiapkan armada luar biasa agar upaya penanganan darurat COVID-19 tetap berjalan secara fisik.” ujar Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, pekan lalu. “

Grab bersiap siaga menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan masyarakat. Terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang tetap berkinerja di masa-masa kritis, seperti tenaga medis, media, militer dan sebagainya. Armada Grab khusus mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang
melawan pandemi virus COVID-19.

Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan rumahsakit rujukan COVID-19, fitur GrabNow dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas. Stasiun desinfektan akan dipersiapkan di rumah sakit terpilih untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

Tenaga medis tak perlu pusing soal transportasi

Sebanyak 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike disiagakan agar tenaga medis bisa tetap bisa menjalankan tugas mulia, tanpa perlu memusingkan sarana mobilisasi sehari-hari.

Grab Indonesia telah membekali mitra dengan berbagai penunjang kinerja berupa:

Program Grab Benefit menyediakan toolkit COVID-19. Terdiri dari masker, desinfektan, hand sanitizers dan edukasi preventif bagi penumpang berbentuk
stiker mobil. Saat ini lebih dari 3.000 paket dimanfaatkan mitra

Pembangunan stasiun sterilisasi dan pembersihan mobil di 1 Grab Excellence Center dan 4 Grab Driver Center di seluruh Jabodetabek yang digunakan oleh lebih dari 20.000 Mitra Pengemudi GrabCarPlus. Penyediaan sarana ini akan diperluas sehingga mencapai 10 kota di seluruh Indonesia.

Pencucian helm dan jaket Mitra Pengemudi GrabBike dilakukan di hampir 20 lokasi di Pulau Jawa untuk memastikan sanitasi pengemudi maupun penumpang.

Penerapan standar operasi pelayanan GrabCar dan GrabBike menyesuaikan situasi pandemi COVID-19. Yakni
○ Standar kebersihan dan kondisi kesehatan sebelum perjalanan
○ Pelayanan kepada penumpang yang lebih peka terhadap kesehatan penumpang sambil tetap menjaga keramahan
○ Upaya kebersihan dan sterilisasi menyeluruh secara mandiri setelah perjalanan

Seluruh upaya ini disosialisasikan tanpa kontak langsung (contactless education) melalui platform online. Seperti aplikasi mitra pengemudi, media sosial, platform chat dan live streaming. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER