Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ramaikan Persaingan, Huawei Luncurkan Aplikasi Video Call

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dalam era konektivitas saat ini, panggilan video atau video call merupakan salah satu bagian kehidupan kita sehari-hari. Baik untuk keperluan bisnis atau komunikasi sehari-hari. Terlebih di era bekerja dari rumah atau belajar dari rumah

Ada berbagai pilihan alat dan aplikasi yang tersedia. Seiring dengan seri Huawei P40 baru, telah datang versi EMUI terbaru. EMUI 10.1, versi baru dari Android Skin Custom Huawei menghadirkan banyak fitur dan aplikasi inovatif. Salah satunya Huawei MeeTime, aplikasi panggilan video untuk semua-skenario pertama di dunia.

Lo Khing Seng, Deputi Country Head Huawei Consumer Business Groups Huawei menjelaskan, Huawei MeeTime menghubungkan konsumen panggilan video yang berkualitas tinggi. Bahkan dalam kondisi cahaya yang redup atau jaringan yang kurang maksimal. Huawei MeeTime juga memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Huawei MeeTime mengambil keuntungan integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi.

MeeTime akan sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan Kirin Chipset CPU, NPU & GPU Turbo. Kolaborasi antara perangkat keras & perangkat lunak dapat menghubungkan berbagai perangkat yang berbeda dengan mulus. Hal ini akan semakin meningkatkan kemampuan ekosistem Huawei.

Dengan 1080P High Quality Visual & Audio Experience, pengguna dapat menikmati suara yang jernih berkualitas HD.  Dalam kondisi ideal dengan cahaya yang redup, Dim Light Compensatiootomatis mendeteksi garis wajah dan mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah dengan peningkatan cahaya AI, kompensasi kecerahan, dan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas tinggi.

Terdapat juga situasi yang tidak ideal saat pengguna mendapatkan sinyal rendah, terutama di daerah terpencil, tetapi jangan khawatir karena fitur Ratio Super Resolution akan memanfaatkan Kirin chipset CPU & GPU Turbo, yang secara teknis akan mengimbangi kualitas gambar, merekonstruksi resolusi rasio dan Encode Perception yang akan fokus pada pengkodean target utama, untuk mengurangi bit stream.

Bisa menghubungkan MeeTime ke berbagai perangkat Huawei

Pengguna terkadang merasa enggan untuk menggunakan panggilan video karena mereka kehabisan data internet. Huawei MeeTime akan memastikan penghematan konsumsi bandwidth 40%. Yakni mengadaptasi teknologi AI, memprediksi perubahan bandwidth, reset otomatis frame rate dan rasio resolusi untuk memastikan panggilan video Anda berjalan dengan lancar. Dibandingkan resolusi Facetime 720P, MeeTime bisa memberikan resolusi 1080P dengan mengambil hanya 60% bandwidth Apple.

Pengguna juga dapat menghubungkan MeeTime ke berbagai perangkat ekosistem Huawei seperti tablet, TV, dan speaker. Memberi pengalaman baru dan berbeda bagi para pengguna panggilan video dengan cara yang belum pernah ditemukan sebelumnya. MeeTime juga mendukung kamera pihak ketiga, seperti action cam Drift, yang dapat dihubungkan secara nirkabel dengan smartphone Huawei yang dapat digunakan sebagai kamera eksternal MeeTime.

“Kami memberikan kemungkinan baru untuk terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mendukung produktivitas. Kami berharap inovasi baru ini akan semakin meningkatkan quality time  pengguna dan dapat menyatukan semua orang.” tutup Khing Seng, Selasa (7/4). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER