Rabu, 7 Desember 2022

Halodoc Sediakan Akses Tes Corona di Rumah Sakit, Begini Caranya

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Guna membantu upaya pemerintah memperluas tes masif COVID-19, Halodoc menggandeng sejumlah rumah sakit (RS) dalam penyediaan tes cepat (rapid test) dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab test. Masyarakat bisa memesan paket layanan kesehatan dan tes COVID-19 online melalui aplikasi Halodoc. Saat ini, kerja sama tersebut terjalin dengan lebih dari 20 rumah di Jabodetabek hingga Karawang. Di antaranya RS Mitra Keluarga, St. Carolus, Mayapada, Primaya dan Bina Husada Cibinong.

CEO Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, semakin banyak masyarakat peduli dengan kondisi kesehatan dan melakukan telekonsultasi di platform Halodoc. “Untuk merespons kebutuhan tersebut, Halodoc menghubungkan masyarakat dengan sejumlah rumah sakit. Semua dapat diakses melalui aplikasi Halodoc,” ujar Jonathan, Senin (20/4).

PCR dilakukan dengan mengambil cairan tubuh yang paling banyak mengandung virus. Seperti melalui hidung, tenggorokan, dan dahak. Sementara itu, rapid test menggunakan sampel darah dan berbasis deteksi antibodi. Kedua metode ini merupakan langkah pertama untuk surveilans epidemiologi sebelum penelusuran kontak kepada masyarakat yang kemungkinan terpapar COVID-19.

Untuk mengakses paket layanan kesehatan tersebut, pengguna cukup memilih menu ‘COVID-19 Test’ di Halodoc. Lalu memilih fasilitas tes yang dibutuhkan. Pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Haodoc yang digunakan adalah versi terbaru. Setelah itu, pengguna dapat memilih lokasi rumah sakit, hari dan waktu tes, serta paket layanan rapid test, PCR, atau paket pemeriksaan kesehatan lainnya. Pengguna wajib melengkapi data diri dengan mengunggah foto kartu identitas sebagai kelengkapan proses pendaftaran dan menyelesaikan proses pembayaran. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER