Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dunia Games Telkomsel dan Garena Gelar Turnamen eSport Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel melalui Dunia Games kembali menggelar turnamen esport terbesar di Tanah Air. Mengusung tajuk Indonesia Games Championship (IGC) diadakan mulai Mei hingga September 2020. Di edisi ketiga kali ini, Dunia Games berkolaborasi dengan Garena.

Target turnamen ada lebih dari 32.000 pegiat mobile games  seluruh Indonesia untuk  memperebutkan total hadiah lebih dari Rp1,6 miliar. Babak kualifikasi awal IGC 2020 berlangsung secara online. Hal ini bagian upaya jaga masa kondisi darurat pandemi corona.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan, sebagai digital telco company, Telkomsel memaksimalkan peran selaku connectivity enabler di saat penuh tantangan melalui ekosistem digital inklusif. Melalui Dunia Games, IGC 2020 berlangsung secara online. “Ini juga dukungan kepada pemerintah yang terus mengimbau masyarakat agar tidak menciptakan kerumunan dan menjalankan physical distancing sesuai imbauan pemerintah,” kata Rachel, Rabu (6/5)

Terdapat dua genre permainan yang akan dipertandingkan. Meliputi Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival, baik itu PC game maupun mobile game. Judul permainan yang akan dipertandingkan pada kategori PC game adalah League of Legends. Sedangkan permainan yang akan dikompetisikan pada kategori mobile game mencakup Free Fire, Call of Duty Mobile dan Arena of Valor.

Seluruh penggemar game di seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan timnya ke IGC 2020 mulai tanggal 6 Mei 2020  hingga Juni. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada Juli dan Agustus. Kemudian, delapan tim terbaik dari masing-masing game yang dilombakan (khusus Free Fire 12 tim), akan mengikuti babak grand final pada September 2020.

Rangkaian pertandingan IGC 2020 juga dapat disaksikan melalui berbagai channel digital yang dikelola oleh Dunia Games. Meliputi website hingga media sosial seperti YouTube. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiapkan platform aplikasi layanan video on demand MAXstream sebagai pilihan bagi para pegiat esport di seluruh Indonesia untuk mengikuti jalannya kompetisi IGC 2020.

Sebelumnya, Telkomsel melalui Dunia Games telah menyelenggarakan IGC pada 2017 dan 2018. Di dua edisi tersebut, total terdapat lebih dari 22.000 peserta dari seluruh penjuru negeri yang mengikuti turnamen ini. Selain itu, jutaan penonton di berbagai channel digital milik Dunia Games secara antusias mengikuti perkembangan dari IGC 2017 dan 2018. Dunia Games juga sudah menyelenggarakan ribuan event games, baik online maupun offline. Dan telah merilis tiga game di Indonesia, yaitu ShellFire, Lord of Estera, dan Rise of Nowlin. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER