Jumat, 2 Desember 2022

Alodokter dan Kemenkes Siapkan Dokter Pribadi Gratis untuk Pasien Corona

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan pandemi di Indonesia, khususnya terhadap pasien terkonfirmasi positif corona, Alodokter memberikan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi untuk setiap pasien corona.

Melalui layanan ini, pasien bisa berkonsultasi dengan dokter, dokter spesialis, bahkan psikolog, melalui  unlimited chat. Juga mendapat bimbingan medis secara online untuk mendukung pemulihannya.

Layanan kesehatan ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Alodokter bertindak sebagai telemedicine partner. Hal ini memungkinkan pasien COVID-19 mendapatkan konsultasi gratis dengan tim dokter Alodokter, selayaknya dokter pribadi. Pasien akan dibimbing setiap saat pada masa perawatan, sekaligus mendukung pemulihan kesehatan.

Suci Arumsari, Co-Founder dan Direktur Alodokter mengatakan, masa ini pastinya merupakan masa sulit bagi pasien dan keluarganya. “Melalui program pendampingan dokter pribadi, kami selalu ada, mendampingi dan memberikan bimbingan medis,” katanya, Jumat (8/5).

Alexander K. Ginting, Staf Khusus Menteri Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan Kemenkes menuturkan, mekanisme layanan ini dapat mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19. Pasien akan mendapatkan pendampingan secara intensif dari tim dokter. “Sekarang, tugas kita menyampaikan informasi ini seluas-luasnya. Agar banyak pasien yang bisa memanfaatkan layanan kesehatan ini,” ujarnya. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER