Kamis, 1 Desember 2022

Dampak Virus Corona, E-Commerce Populer

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Pandemi corona memasuki tahap baru. Kebiasaan konsumen kini bergeser seiring pembatasan dalam kehidupan sehari-hari. Tren ini tampak jelas dalam sektor e-commerce dan belanja online.

Data dari platform pemasaran aplikasi global, Adjust, menunjukkan para pemasar mulai mendapatkan kembali alokasi belanja iklan untuk akuisisi pengguna saat konsumen kembali pada pola konsumsi pra-COVID.

Salah satu dampak langsung, banyak aplikasi e-commerce mengurangi anggaran untuk akuisisi pengguna dan mengalami penurunan dalam jumlah instalasi aplikas. Juga jumlah sesi dalam aplikasi pada akhir bulan Maret. Adjust menemukan aplikasi e-commerce sudah mulai pulih sejak awal bulan April. Ditandai dengan meningkatnya jumlah instalasi dan jumlah sesi dalam aplikasi yang merupakan tanda bahwa belanja iklan untuk akuisisi pengguna telah kembali dialokasikan.

Walaupun app economy secara umum tetap tangguh di tengah pandemi COVID-10 dan penggunaan aplikasi semakin meningkat, ternyata kinerja aplikasi e-commerce justru kurang baik.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER