Jumat, 9 Desember 2022

Setelah Gojek, GoPlay Juga Dapat Pendanaan, Siapa Saja Investornya?

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Saat wabah corona masih mencekam, pekan lalu empat perusahaan raksasa global menyuntik pendanaan ke Gojek. Mereka adalah Facebook dan PayPal yang resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana putaran terkini. Selain itu, di penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasi.  Kedua raksasa internet itu menanamkan investasi di Gojek pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Nah hari ini, Senin (8/6) giliran GoPlay, platform video on demand dan anak usaha Gojek, mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya. Investor dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures, bersama dengan Openspace Ventures, Ideosource Entertainment dan Redbadge Pacific.

Baca juga: Di Tengah Corona, Facebook dan PayPal Jadi Investor Baru Gojek, Google dan Tencent Menambah Pendanaan

Sejak diluncurkan September 2019 lalu, GoPlay menyebut sebagai satu-satunya platform video on demand Indonesia yang menghadirkan konten lokal berkualitas. GoPlay menjangkau ratusan ribu pengguna ponsel di dalam maupun di luar ekosistem Gojek.

GoPlay menjadi platform bagi pelaku industri film Indonesia memperkenalkan dan mendistribusikan karya-karya mereka ke pasar yang lebih luas. GoPlay dapat diakses dengan berlangganan secara terpisah atau melalui paket program promosi dari beberapa layanan Gojek, seperti GoFood atau GoSend.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER