Selasa, 21 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

BPRS Botani IPB University Siap Bantu Pemodalan UMKM Agribisnis

BACA JUGA




Abdillah mengatakan, BPRS Botani melayani simpanan dan pembiayaan yang berfokus pada warga IPB University dan petani binaan IPB University. Bank ini memiliki laboratorium minibank untuk riset perbankan syariah dan pengembangan produk UMKM). Selain itu, bank juga bekerjasama dengan mahasiswa dan dosen untuk mendampingi UMKM.

“Kami mengadakan kegiatan riset dan pendampingan kepada kelompok tani untuk mengembangkan usaha. Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama dari dosen dan mahasiswa IPB University. Bank ini juga memberikan bantuan pembiayaan mahasiswa dan pengembangan wirausaha muda,” tambah Abdillah.

Ke depan, IPB University ingin mengembangakan Bank Agribisnis Nasional. Hal ini salah satu bentuk kontribusi kampus untuk mengembangkan pertanian, khususnya bisnis UMKM berbasis agribisnis milik petani.

“Sebentar lagi kami ingin launching saham BPRS Botani IPB University. Masyarakat bisa bergabung dengan bank berbasis syariah sekaligus bergotong royong dalam meningkatkan bisnis UMKM Agribisnis di Indonesia,” tutup Abdillah. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER