Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasca Banjir Bandang, Jaringan Telkomsel di Luwu Utara Kembali Pulih

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pasca terjadinya bencana alam banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Utara, Telkomsel melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana di sejumlah titik. Kini, masyarakat Kecamatan Masamba telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir mengatakan, jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati baik layanan untuk panggilan suara, SMS maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 60 BTS berteknologi 4G LTE yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara. “Kami mengucapkan apresiasi kepada aparat dan perangkat pemerintah daerah serta seluruh pihak lain yang telah membantu dalam kelancaran proses pemulihan jaringan di wilayah terdampak. Sehingga kini sudah pulih 100% di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara,” terang Idham, Minggu (19/7).

Telkomsel terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur base transceiver station (BTS) Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Masamba. Termasuk menyiagakan perangkat genset untuk dukungan catuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS. Telkomsel juga secara intensif terus berkoordinasi dengan Telkom Group pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan.

Sebagai bentuk upaya membantu kemudahan masyarakat di wilayah terdampak bencana, Telkomsel menghadirkan layanan bebas telpon gratis 50 menit dan 250 sms gratis ke semua operator, mulai tanggal 17 – 23 Juli 2020. Layanan tersebut dapat di akses melalui UMB 88820# atau SMS dengan mengetik LUWU dan kirim ke 8999.

Telkomsel segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Masamba. Pendistribusian akan dikoordinasikan melalui pihak yang telah ditunjuk pemangku kepentingan setempat. “Semoga masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasanya” tutup Idham.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER