Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Resmi Melayani Pembayaran LRT Jakarta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LinkAja terus berupaya memperluas ekosistem. Setelah light rail transit (LRT) Palembang, uang elektronik BUMN tersebut resmi menjadi mitra pembayaran uang elektronik berbasis server pertama yang dapat digunakan di LRT Jakarta.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja berharap semakin banyak masyarakat yang dapat teredukasi mengenai pentingnya penggunaan transaksi digital dalam kegiatan sehari-hari. Termasuk saat melakukan perjalanan. “Sehingga lambat laun masyarakat Indonesia dapat memiliki akses yang mudah terhadap layanan keuangan digital,ā€ kata Fey, sapaan Haryati, Senin (3/8).

Baca juga: LinkAja Dapat Digunakan di LRT Sumatera Selatan

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan, opsi pembayaran LinkAja merupakan bentuk peningkatan layanan bagi pengguna LRT Jakarta yang semakin banyak bertransaksi secara nontunai. “Tidak hanya melayani pembelian tiket menggunakan uang elektronik berbasis kartu, melalui kerja sama dengan LinkAja kami juga mengembangkan inovasi pembelian tiket berbasis server,” terang Wijanarko.

LinkAja dapat digunakan di enam stasiun LRT Jakarta. Yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome. Pelanggan hanya perlu melakukan scan kode tiket yang muncul ketika menggerakkan HP (dalam kondisi aplikasi LinkAja terbuka) di stasiun keberangkatan. Dan kembali melakukan hal yang sama di stasiun kedatangan.

Tarif yang berlaku untuk LRT Jakarta sebesar Rp 5.000, akan dipotong pada saat masuk gate sebesar Rp 8.500 Sisa saldo sebesar Rp 3.500 dikembalikan pada saat tap-out di gate keluar. Pengembalian sisa saldo tersebut tidak berlaku apabila pengguna LRT Jakarta melanjutkan perjalanan menggunakan BRT TransJakarta pada gate integrasi di stasiun Pemuda – Velodrome.

Menyemarakkan program Festival Merdeka dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tersedia promo bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket LRT Jakarta menggunakan LinkAja. Promo cashback sebesar 17% dengan maksimal Rp 2.000, tanggal 1-16 Agustus 2020.

Lalu cashback sebesar 75%, maksimal Rp 4.000 di tanggal 17 Agustus 2020. Dan cashback 20% maksimal Rp2.000 pada tanggal 18-31 Agustus 2020. Setiap promo memiliki kuota yang terbatas setiap hari. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER