Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melalui BPR, BCA Memberikan Fasilitas KUR ke Japfa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melalui anak usahanya, PT Santosa Agrindo (Santori), bersama Bank Central Asia (BCA), Bank Perkreditan Rakyat Karya Perdana Sejahtera (BPR KPS) dan peternak mitra menandatangani penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). KUR khususnya di sektor produktif bagi peternak sapi usaha mikro dan menengah (UMKM) di Bumi Kemitraan Santori, Gunung Kawi, Malang.

Head of Cattle Fattening Santori, Safuan Kasno Soewondo mengatakan, kolaborasi perbankan ini untuk meningkatkan populasi dan produk ternak sapi nasional. “Secara tidak langsung hal itu berdampak pada pemberdayaan peternak lokal dan peningkatan ekonomi daerah,” kata Safuan, Selasa (1/9).

BCA akan menyerahkan KUR dengan total Rp 6,8 miliar melalui BPR KPS sebagai mitra Santori. TDahap awal, 12 peternak mitra diberikan fasilitas pinjaman KUR dengan bunga 6% per tahun.

Fasilitas itu unttuk membeli pedet Santori berusia 4 bulan. Dengan berat rata-rata sebesar 140-150 kg per ekor.

Berbeda dengan program kemitraan sebelumnya, kali ini Santori menyediakan pendampingan dan fasilitas kandang di Bumi Kemitraan Santori, Gunung Kawi, Malang. Berdiri di atas lahan 1,7 hektare, fasilitas ini menjadi area pengggemukan bagi sapi-sapi peternak mitra.

Setelah 8 bulan proses penggemukkan, sapi-sapi tersebut akan dibeli kembali oleh Santori atau pihak lainnya. Pada tahap pertama, akan ada 100 ekor sapi F1 Nelore untuk program Kemitraan ini. dDngan total target sebanyak 400 ekor sapi. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER