Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mudahkan Transaksi, OYO Gandeng OVO dan GoPay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OYO Indonesia menggandeng OVO dan GoPay, mengintegrasikan sistem pembayaran elektronik di aplikasi OYO. Selain mempermudah pembayaran dan proses refund bagi tamu, layanan ini sekaligus memperkuat penerapan protokol kesehatan di ekosistem OYO melalui digitalisasi. Sehingga mengurangi kontak fisik.

Country Head OYO Hotels and Home Indonesia, Agus Hartono Wijaya mengatakan, OYO menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan. “Hadirnya e-wallet ini diharapkan mempermudah sekaligus mempercepat proses refund dan pembayaran Serta mengurangi kontak fisik pada point-of-purchase yang biasanya dilakukan di meja resepsionis hotel saat bertransaksi,” kata Agus, Selasa (6/10).

Layanan e-wallet ini bisa digunakan sebagai metode pembayaran serta pengajuan refund melalui aplikasi OYO. Setelah melakukan pencarian dan pemesanan hotel yang diinginkan di aplikasi OYO, tamu akan diarahkan pada pemilihan metode pembayaran. Yaitu transfer bank, kartu debit/kredit, atau e-wallet.

Sementara untuk proses refund, tamu akan menerima konfirmasi melalui email setelah mengajukan proses. Kemudian tamu dapat mengakses link di email tersebut untuk mengisi detail pemesanan Seperti booking id, email, dan nomor telepon.

Kemudian, tamu dapat memilih metode pembayaran melalui e-wallet ataupun transfer bank. Setelah mengisi data, OYO segera memproses permintaan tersebut.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER