Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Efek Pandemi, Penggunaan Aplikasi Fintech Meningkat

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Adjust, platform pemasaran aplikasi global dan penyedia informasi aplikasi , Apptopia, meluncurkan Laporan Keuangan Seluler 2020. Hasilnya, kegiatan dalam aplikasi investasi, dari telepon seluler mereka, meningkat pesat.

Pertumbuhan sebesar 88% dalam rata-rata jumlah sesi per hari pada Januari – Juni 2020. Di tingkat global, aplikasi investasi mencetak tingkat pertumbuhan tercepat kedua. Mengalahkan kategori populer lainnya seperti game kasual dan hiperkasual.

Jumlah sesi aplikasi pembayaran meningkat 49% secara rata-rata. Negara-negara berikut mencapai tingkat pertumbuhan paling luar biasa. Yaknk Jepang (75%), Jerman (45%), Turki (39%), Amerika Serikat (33%), dan Inggris (29%). Pengguna semakin banyak menggunakan telepon seluler untuk melakukan transaksi agar dapat mematuhi peraturan social distancing.

Lalu jumlah sesi aplikasi perbankan dan aplikasi pembayaran secara gabungan meningkat sebesar 26% Walaupun semua negara mengalami kenaikan dari segi jumlah sesi, negara yang memiliki tingkat pertumbuhan paling tinggi adalah Jepang (142%), Jerman (40%), Turki (31%), dan Amerika Serikat (27%).

Paul H. Müller, Co Founder dan CTO Adjust menyarankan, jangan meremehka dampak pandemi terhadap sektor perbankan dan akselerasi layanan digital seluler. “Sektor perbankan telah beradaptasi terhadap disrupsi digital COVID-19 mempercepat transformasi, dengan membuka akses dan peluang bagi jutaan konsumen yang belum memiliki rekening bank dan kurang memiliki akses perbankan di seluruh dunia,” terang Paul, pekan lalu. (hlm)



BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER