Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kolaborasi Visa dan Gojek Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Visa mengumumkan kolaborasi dengan Gojek. Keduanya akan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bawah naungan Gojek di Indonesia.

Kampanye itu menghadirkan seperangkat instrumen, pengetahuan, dan wawasan bisnis bagi UMKM yang telah tergabung dalam ekosistem Gojek agar mampu bertahan dan bertumbuh di tengah pandemi dan seterusnya.

Keduanya menghadirkan beragam video, infografik, dan modul e-learning. Targetnya menjangkau 600.000 merchant UMKM Gojek dan mengomunikasikan inisiatif ini ke sekitar tujuh juta merchant UMKM lain.

Para pelaku UMKM akan menerima serangkaian modul interaktif yang dapat dipelajari secara mandiri, dan jika siap, mengerjakan kuis untuk menguji pemahaman atas materi yang disampaikan. Setelah lulus kuis, para pelaku UMKM akan menerima sertifikat kelulusan dan kesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah menarik.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengatakan, seiring pandemi COVID-19 yang terus berlanjut, banyak pelaku usaha yang terdampak dan membutuhkan dukungan. “Kami berkomitmen terhadap pemulihan jangka panjang dan terus mencari cara mengakselerasi aktivitas ekonomi. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk membantu individu, bisnis, dan ekonomi berkembang,” terang Riko, Kamis (10/12).

Berbagai solusi ini bertujuan membantu UMKM dalam menjalankan kegiatan operasional harian. Mulai pemasaran, pemrosesan pesanan, pembayaran, pengiriman logistik, hingga administrasi bisnis.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, mengatakan, sebagian besar pelaku UMKM di Indonesia belajar berbisnis sendiri tanpa melalui pendidikan bisnis yang formal.

“Kampanye kami menghadirkan akses terhadap informasi strategis dan berwawasan untuk UMKM yang tergabung dalam ekosistem Gojek dalam mendorong pertumbuhan usaha. Hal ini tidak hanya menguntungkan usaha mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan perekonomian Indonesia,” terang Nila. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER