Salurkan KPR, Bank BNI Menggandeng Agung Sedayu Group

FinTechnesia.com | Kolaborasi perbankan dengan pengembang menjadi salah satu kunci pertumbuhan di sektor properti sekaligus pemicu signifikan peningkatan distribusi kredit pemilikan rumah (KPR). Oleh karena itu, Bank BNI menggandeng Agung Sedayu Group mempercepat penyaluran KPR sekaligus merangsang pertumbuhan perumahan pada segmen primary market di Indonesia.

Sinergi kedua perusahaan ini ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Jakarta, Minggu (31 Januari 2021) yang dilaksanakan oleh Pemimpin Divisi Penjualan BNI Efrizal dengan Direktur III Agung Sedayu Group Belly Djaliel dan Direktur I Agung Sedayu Group Yohanes Edmond Budiman. Hadir menyaksikan acara Direktur Layanan & Jaringan BNI tersebut Ronny Venir serta Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies.

Direktur Layanan & Jaringan BNI, Ronny Venir menyebutkan, sepanjang tahun 2020, KPR BNI mencatat penyaluran hampir Rp 9 triliun. Pangsa pasar BNI dibandingkan perbankan Indonesia berada pada peringkat ketiga, yaitu sekitar 10%. Komposisi terbesar KPR BNI segmen pembelian primary market. DI tahun 2021 ini, BNI akan tetap fokus pada segmen yang sama untuk pembelian rumah komersil dan subsidi di primary market.

Agung Sedayu Group merupakan salah satu pengembang terbesar dengan proyek perumahan prestisius yang berada pada Kawasan PIK 2. Kawasan tersebut berkembang pesat dan menjadi penanda tingginya potensi bisnis pada proyek Agung Sedayu Group.

Mendukung kerjasama antara BNI dan Agung Sedayu Group, BNI telah menyiapkan beberapa kemudahan bagi nasabah. Kemudahan tersebut diberikan dalam bentuk fleksibilitas dalam cara pembayaran, yaitu bebas angsuran pokok hingga dua tahun, pemberian suku bunga khusus, dan Proses Instant Approval (INSAP),.

BNI juga menghadirkan kemudahan pengajuan KPR BNI melalui (e-form) yang dapat diakses melalui website atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Sehingga nasabah tidak lagi harus datang ke Cabang BNI. (mrz)