Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ingin Mendapat Pekerjaan Ideal? Simak Tips dari Jobstreet

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tidak terasa beberapa bulan ke depan satu lagi angkatan kuliah akan lulus. Para mahasiswa akan memulai perjalanan karier mereka di dunia kerja.

Di masa pandemi ini, terkadang mendapatkan pekerjaan yang tepat mungkin tidak mudah. Nah, ingin tahu cara untuk mencari pekerjaan yang tepat? Berikut tips dari Jobstreet.

Belajar membuat CV yang baik

Saat melamar kerja, salah satu dokumen penting yang dibutuhkan oleh perusahaan adalah curriculum vitae (CV). Memberikan kesan pertama yang baik, pelamar harus bisa membuat CV yang menarik dan sesuai dengan yang diinginkan perusahaan. Pelamar bisa belajar membuat CV bersama orang tua atau mencari tips-tips membuat CV, misalnya seperti yang ada di website JobStreet.

Lakukan riset tentang pekerjaan yang diminati

Luangkan waktu untuk mencari tahu tentang perusahaan yang menarik dan apakah ada lowongan yang tepat untuk kamu. Selain itu, dapat mencari tahu lebih banyak tentang bidang kerja yang diminati. Dan seperti apa pekerjaan saat diterima.

Datang ke job fair

Job fair adalah pameran tempa beragam perusahaan dari banyak industri yang akan berbagi informasi tentang berkarier di setiap perusahaan tersebut. Namun, karena masa pembatasan kegiatan di luar karena pandemi saat ini, mungkin tidak ada job fair yang diadakan secara offline seperti tahun-tahun sebelumnya. Jangan khawatir, karena sekarang sudah ada loh job fair yang bisa didatangi dari rumah.

JobStreet, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia mengadakan Virtual Career Fair (VCF) dari 16-18 Maret 2021. Di

JobStreet mengadakan Virtual Career Fair untuk membantu para pencari kerja, yang baru lulus mau pun yang sudah berpengalaman,  dalam menemukan pekerjaan yang tepat. “Kami berharap banyak peserta Virtual Career Fair yang mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan terkemuka dan dapat mengembangkan karir mereka di dunia kerja,” terang Faridah Lim, Country Manager JobStreet Indonesia, Senin (15/3). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER