Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kementerian Pertahanan Kembali Memesan Airbus C295

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kementerian Pertahanan Thailand telah memesan kembali pesawat angkutan udara Airbus C295. Pemesanan ulang untuk pesawat yang akan dioperasikan oleh Tentara Kerajaan Thailand ini akan menambahkan armada C295 Thailand menjadi tiga pesawat.

Pesawat ini akan dikirim pada tahun 2023, dalam konfigurasi transportasi. C295 memiliki peran yang penting di misi-misi Tentara Kerajaan Thailand. Mulai dari transportasi kargo hingga evakuasi medis dan penerjunan paralayang.

Johan Pelissier, Head of Asia Pacific di Airbus Defence and Space mengatakan, penambahan pesanan ini menekankan kepercayaan Kementerian Pertahanan Thailand dalam kemampuan transportasi militer kami yang telah terbukti,” katanya pekan lalu.

Pesawat C295 telah mendapatkan ketenaran di Asia Pasifik karena rancangannya yang modular, kemampuan manuver dan juga ketahanannya. Biaya operasi yang tergolong rendah dibandingkan pesawat lain pada kelasnya juga menjadikannya sebagai prospek yang bagus untuk sektor militer. “Kami sangat menantikan mendukung berkembangnya armada C295 di daerah ini,” tambah Pelissier.

Pesanan baru dari Thailand ini mengikuti pesanan baru-baru ini sejumlah tiga pesawat C295 oleh pelanggan militer di Asia Pasifik yang tidak dapat disebutkan namanya. Dengan bertambahnya permintaan untuk kemampuan angkatan udara multi peran, C295 menjadi standar baru untuk operasi taktik dan kemanusiaan. Kontrak ini juga menambahkan total jumlah pesawat C295 yang dipesan di Asia Pasifik menjadi 25. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER