BSI Lakukan Literasi Perbankan Syariah ke Universitas Padjajaran

FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) mengadakan public lecture/kuliah terbuka bersama Universitas Padjadjaran (Unpad).
Ini bagian program meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia. Terutama di kalangan generasi muda dan masyarakat umum.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyebut, program ini agenda rutin BSI memperkuat literasi dikalangan umum dan civitas akademika. Sekaligus menunjukan kesiapan BSI untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia. Sekaligus memberikan sarana kepada para Direksi BSI agar bisa berbagi ilmu mengenai perbankan syariah kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap generasi milenial bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah. Sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang tepat sejak dini, sekaligus Kepada mahasiswa, BSI memberikan edukasi berupa pengenalan perbankan Syariah, aktivitas serta peluang dan tantangan di masa datang,” ujar Hery, pekan lalu.

Rektor Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti  menyebutkan, program ini ikhtiar bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terkait ekonomi dan perbankan syariah nasional di masyarakat.

“Insya Allah melalui kegiatan yang baik ini direksi mengajak semakin meningkatkan literasi keuangan syariah nasional. Saat ini memang belum tinggi 9% dibanding tentu saja literasi keuangan nasional bank konvensional dan syariah 8% ini menjadikan tantangan,” imbuh Rina. (yof)