Cuma 60 Detik, Bisa Tahu Kartu Kredit Disetujui Atau Ditolak

FinTechnesia.com | Digitalisasi memudahkan dan mempercepat proses. Maka, Bank DBS Indonesia meluncurkan kartu kredit digital digibank.

Ini adalah kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah mendapatkan persetujuan pengajuan serta limit hanya dalam 60 detik atau satu menit. 

Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah langsung bertransaksi berbagai e-commerce dane-wallet dengan digital ini. Sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengungkapkan, terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat dan tren yang terjadi. Yakni adanya shifting dari transaksi offlinemenuju online.

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Kartu Kredit Digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital,” kata Rudy, Kamis (16/9). 

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia menyatakan, studi Visa mengenai consumer payment attitude menunjukkan, masyarakat Indonesia termasuk yang paling optimistis, kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi. 

“Langkah DBS untuk menghadirkan terobosan terbaru proses persetujuan dan limit kartu yang sangat cepat. Sehingga masyarakat semakin nyaman bertransaksi secara digital,” kata Riko. (yof)