Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fuse Menggaet Pendanaan Tambahan Seri B

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Investor tetap agresif. Terbaru, Fuse mengumumkan meraih dana tambahan untuk putaran pendanaan seri B (extended series B).

Pendanaan itu berasal dari eWTP Technology and Investment Fund, CE Innovation Capital (CEIC), dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Bulan lalu, startup insurtech itu meraih pendanaan yang dipimpin oleh GGV Capital. Dengan partisipasi dari investor terdahulu, termasuk East Ventures (Growth Fund), SMDV, Golden Gate Ventures, Heyokha Brothers, Emtek, dan lainnya.

eWTP Technology and Investment Fund (eWTP) didirikan dengan target investasi startup di negara-negara berkembang. Dana senilai US$ 600 juta dikelola sejak tahun 2018 dan eWTP telah memiliki investasi di India, Vietnam, dan Thailand. Fuse adalah langkah pertama eWTP memasuki Indonesia, ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara.

“Fuse memiliki proposisi nilai unik yang dapat memberdayakan kanal penjualan tradisional. Menghubungkan berbagai perusahaan asuransi yang selama ini tersebar dengan jaringan agen besar dan menyediakan produk asuransi yang komprehensif bagi agen/broker,” ujar Jiang Dawei, Partner dan CFO eWTP, pekan lalu.

Fuse berdiri pada tahun 2017 dan dioperasikan oleh dua veteran industri, Andy Yeung dan Ivan Sunandar. Mereka telah memiliki lebih dari 60.000 mitra agen/broker dan telah bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi di lapangan dengan lebih dari 300 produk asuransi di dalam platform.

Dengan total pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) lebih dari US$ 50 juta (Rp 720 miliar) di tahun 2020, Fuse menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Indonesia. Fuse berusaha menyelesaikan permasalahan kepercayaan di antara 97% orang Indonesia yang belum memiliki asuransi.

Sktor ini menunjukkan potensi yang besar untuk tumbuh, didorong oleh pertumbuhan yang pesat di penggunaan teknologi digital dan inklusi finansial di Indonesia. “Sebagai pemimpin sektor insurtech di Indonesia, Fuse dapat memberikan solusi dan akses yang lebih baik bagi orang-orang untuk memilih produk asuransi yang tepat,” ungkap Michael W.P. Soeryadjaya, Presiden Direktur Saratoga.

CEO Fuse, Andy Yeung menyambut eWTP, CEIC, dan Saratoga sebagai investo. “Mereka adalah pemimpin di sektor masing-masing. Kami menantikan pengalaman-pengalaman berharga yang akan diperoleh dari mereka,” terang Andy. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER