Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Bisnis, IFG Membeli 10% Saham Mandiri InHealth

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat alias conditional sales and purchase agreement (CSPA) guna memperkuat posisi holding di pasar asuransi.

Langkah ini melalui pembelian 10% saham PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (Mandiri InHealth) milik Jasindo oleh IFG.

Direktur Utama IFG, Robertus BiIlitea mengatakan, pembelian saham Mandiri InHealth merupakan upaya IFG menata fokus bisnis anak perusahaan, khususnya Jasindo. Perusahaan inisemakin memperkuat fokus bisnisnya di sektor asuransi umum.

Di sisi lain, hal ini sejalan dengan strategi IFG sebagai holding untuk memperluas dan memperkuat portofolio proteksi di pasar asuransi kesehatan.

Ini menandai sebuah terobosan IFG memperkuat posisi holding dalam hal layanan proteksi. Khususnya asuransi kesehatan. “”Kami melihat proteksi melalui asuransi kesehatan merupakan hal yang paling relevan dengan situasi saat ini. Aspek kesehatan menjadi prioritas utama di tengah masa pandemi,” ujar Robertus, Senin (9/11).

Melalui kerjasama dengan Mandiri InHealth, akan tercipta peluang besar lain. Melalui kolaborasi BUMN untuk melanjutkan pertumbuhan pasar asuransi Indonesia dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Baca juga: Penyertaan Modal Negara ke IFG, Nasabah Jiwasraya Bisa Bernafas

Direktur Bisnis IFG, Pantro Silitonga menambahkan, pembelian 10% saham Mandiri InHealthlangkah awal mambangun kerjasama yang lebih erat. Kerjasama ini kemitraan strategis.

“Mandiri InHealth memiliki kompetensi dalam hal jaringan fasilitas kesehatan yang luas. Hingga kemampuan third party administrator (TPA). Sementara IFG memiliki keunggulan jaringan distribusi. Baik untuk korporat maupun ritel,” terang Pantro.

Plt Direktur Utama Asuransi Jasindo, Linggarsari Suharso mengatakan, keputusan ini sejalan upaya Jasindo fokus lebih besar pada lini bisnis sebagai perusahaan asuransi umum.

“Secara berkesinambungan kami juga melakukan review portofolio dan inovasi produk serta layanan. Termasuk penempatan investasi yang prudent demi memperkuat fundamental Jasindo ke depan,” ujar Linggarsari,

Selama hampir tiga dekade beroperasi, Mandiri InHealth memiliki beragam keunggulan. Bk dari aspek komersial maupun finansial.

Kerjasama ini akan memperkuat portofolio di lini bisnis asuransi kesehatan IFG yang akan dijalankan oleh IFG Life sebagai anak perusahaan. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER