Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pinhome Menjadi Mitra BTN dalam Teknologi Informasi Digital Pengajuan dan Penyaluran KPR

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pinhome, platform transaksi jual, beli, dan sewa properti berbasis teknologi, ditunjuk sebagai mitra prioritas Bank Tabungan Negara (BTN) dalam jasa penyaluran kredit perumahan rakyat (KPR).

Ini adalah kemitraan strategis dalam teknologi informasi terkait properti, jasa layanan operasional, pemasaran, serta layanan digital mortgage lain untuk setiap stakeholder properti dan perumahan.

Pinhome mendukung BTN dalam digital mortgage ecosystem. Serta meningkatkan penyaluran, layanan operasional, memperluas akses pengajuan KPR online, pemasaran, serta menambah kanal penjualan properti bagi mitra developer. 

Sektor properti merupakan salah satu fokus pemerintahan dalam pilar ekonomi digital. Diproyeksikan berkembang 40% dari nilai ekonomi digital ASEAN.

Dengan cepatnya disrupsi teknologi saat ini, Pinhome dan BTN menyadari teknologi dan digitalisasi adalah masa depan industri properti. Pinhome mendukung BTN memperluas dan mempermudah akses pengajuan KPR secara online menjawab tantangan ini.

CEO dan Founder Pinhome, Dayu Dara Permata mengatakan, Pinhome akan menyediakan solusi menyeluruh atau end-to-end.

“Mulai pembuatan aplikasi untuk listing properti primer dan sekunder, jasa manajemen pemasaran melalui kanal digital, hingga bantuan operasional untuk melayani konsumen dan developer seperti contact center dan tele-collection,” terang Dayu, Jumat (17/12).

Dengan kemitraan ini, Pinhome dan BTN berintegrasi dalam hal sistem informasi. Serta jasa layanan operasional guna optimalisasi jangkauan ecosystem mortgage atau properti perumahan.

Pinhome dan BTN juga berkolaborasi dalam sistem database dan layanan pengelolaan kebutuhan perumahan bagi setiap stakeholder properti dan perumahan. Kerja sama ini juga mencakup sinergi layanan pemasaran bagi stakeholder mortgage properti perumahan dan kerja sama lain yang memperkuat ekosistem layanan properti.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi hal penyaluran KPR atau pembiayaan perumahan dan pembangunan sistem dan platform teknologi pendukung. Seperti pembangunan aplikasi dan sistem teknologi KPR untuk berbagai stakeholder, seperti calon debitur, pengembang atau developer, dan agen atau kantor properti.

Kerja sama ini juga meliputi jasa manajemen pemasaran dan operasional untuk calon debitur. Lalu jasa manajemen operasional untuk pengembang atau developer, jasa manajemen operasional agen/kantor properti, jasa manajemen hubungan (CRM) dengan agen/kantor properti, dan jasa sentralisasi invoicing/pembayaran satu pintu melalui Pinhome untuk para agen/kantor properti.

Sebagai mitra bank dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) lainnya seperti multifinance dan fintech, Pinhome membantu proses konsultasi KPR/KPA. Dan menemukan program pembiayaan properti yang paling sesuai dengan profil dan kebutuhan konsumen.

Dengan mengajukan KPR melalui Pinhome, konsumen bisa menikmati berbagai kelebihan. Seperti lebih praktis karena hanya menggunakan satu platform.

Memiliki konsultan terpercaya untuk membantu proses pengajuan KPR. Serta transparan karena konsumen dapat melakukan tracking atau pelacakan terhadap pengajuan KPRnya dengan mudah.

Pinhome Indonesia telah meluncurkan aplikasi untuk menjawab kebutuhan konsumen akan transaksi properti yang mudah, cepat, dan transparan. Aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk mencari, membeli, menjual, menyewa, dan melakukan transaksi berbagai jenis properti. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER