Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank DBS Indonesia Salurkan Kredit Korporasi Lintas Sektor

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia berkontribusi menumbuhkan ekonomi dalam negeri. Yakni melalui penyaluran kredit ke sejumlah emiten di sektor migas, energi dan sumber daya alam, serta properti.

Direktur Corporate Banking Bank DBS Indonesia, Kunardy Lie mengatakan, DBS Indonesia senantiasa menjalin kerja sama strategis lintas sektoral untuk mendukung kemajuan pembangunan di tanah air.

“Bank DBS Indonesia dalam menyalurkan kredit secara tidak langsung mendukung perkembangan di bidang migas, energi dan sumber daya alam, juga infrastruktur dan properti. Kerja sama inicerminan kepercayaan nasabah korporasi dalam mengelola dana dan rencana bisnis mereka,” terang Kunardy, pejan lalu.

Beberapa waktu lalu, PT Bank DBS Indonesia telah melakukan kerja sama finansial di sektor sumber daya alam, energi, dan migas. Salah satunyadengan PT PLN (Persero). Yakni fasilitas club deal senilai US$ 500 juta dengan tenor lima tahun.

Dana tersebut untuk memenuhi sebagian kebutuhan capital expenditure dan other general corporate purposes. Sehubungan dengan proyek pembangkit ketenagalistrikan.

Baca juga: DBS Bank Peringkat Teratas Penyedia Pinjaman Sindikasi Asia Pasifik

DBS Bank Ltd kembali memberikanfasilitas pinjaman danaUS$ 450 juta atau setara dengan Rp 6,41 triliun kepada Medco Energi Global Pte Ltd, anak perusahaan yang dimiliki penuh oleh PT Medco Energi Internasional Tbk.

Selain DBS Bank Ltd, fasilitas sindikasi diatur oleh lima bank lain. Yaitu ANZ, ING, Morgan Stanley, MUFG, dan Standard Chartered Bank.

Di sektor properti, DBS Indonesia bersama dengan Bank Permata, memberikan fasilitas term loan perjanjian sindikasi kepada PT Ciputra Sentra, anak perusahaan PT Ciputra Development Tbk. Total partisipasi PT Bank DBS Indonesia pada perjanjian sindikasi ini adalah Rp 400 miliar dari total pendanaan Rp 900 miliar. Tnor fasilitas yang diberikan adalah lima tahun.

Tujuan pendanaan adalah untuk pembiayaan kembali pinjaman investasi PT Ciputra Sentra. Dan untuk pembiayaan keperluan umum perusahaan (general corporate purpose). (kai)



BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER