Kopi Krintji Implementasi Pemasaran Online to Offline Melalui Metaverse

FinTechnesia.com | Metaverse menginspirasi berbagai sektor usaha dan UMKM menggali potensi dalam platform digital ini. Termasuk  Kopi Krintji. Ini adalah kedai kopi yang berdiri sejak 2017 lalu. 

“Penggunaan teknologi digital metaverse memungkinkan kami melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi yang kami miliki baik dalam pemasaran maupun layanan,” kata Anita Sukarman, Pemilik Kopi Krintji, Rabu (20/4). 

Perkembangan tren bisnis kopi di Indonesia berlangsung cukup pesat selama beberapa waktu belakangan ini. Minum kopi lebih dari sekadar aktivitas, minum kopi sudah berkembang menjadi bagian dari gaya hidup. 

“Teknologi metaverse memungkinkan kami melakukan berbagai inovasi dan pengembangan usaha serta layanan sesuai dengan perkembangan industri kopi yang telah menjadi gaya hidup masyarakat,” ujar Anita. 

Ini merupakan cara baru pemasaran online to offline (O2O). Bedanya, melalui metaverse, para pembeli dapat mengunjungi metaverse untuk memesan kopi.  

Chief Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menjelaskan, metaverse akan menjadi pintu gerbang yang membawa manusia merasakan berbagai pengalaman digital dan menjadi platform yang bisa menyerap tenaga kerja baru. “MoU ini juga perwujudan bahwa semua pihak bisa mengambil manfaat dari kehadiran metaverse ini, baik korporasi sampai UMKM,” tutur Gupta. (jun)