Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Maybank Indonesia dan KSEI Teken Fasilitas Layanan Pasar Modal

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Maybank Indonesia telah menandatangi kesepakatan kerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Penandatanganan terkait upaya bank dalam menyediakan fasilitas dan layanan komprehensif di pasar modal.

Fasilitas layanan berupa Rekening Dana Nasabah (RDN) bagi nasabah. Baik individu maupun perusahaan dalam melakukan trading atau investasi pada instrumen efek/saham dan juga sebagai bank pembayaran bagi perusahaan sekuritas dalam rangka penyelesaian transaksi Efek. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan secara terpisah oleh Head, Consumer Maybank Indonesia, Sukiwan, dan Head GM, Corp Treasury & FIG Maybank Indonesia, I Made Budhi P Artha, serta Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo.

Dengan fasilitas rekening RDN tersebut, nasabah akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli efek/saham di pasar modal melalui perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan bank.

Maybank Indonesia juga menyediakan fasilitas bank pembayaran bagi perusahaan sekuritas untuk menyelesaikan transaksi pembayaran nasabah/investor. Dengan fasilitas ini nasabah maupun perusahaan sekuritas dapat mengoptimalkan hasil investasi di pasar modal dengan aman dan nyaman.

Steffano Ridwan, Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia mengatakan, Maybank Indonesia akan terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas rekening dan pembayaran untuk mendukung aktivitas investasi nasabah di pasar modal melalui kerja sama dengan KSEI.

“Penyediaan rekening RDN ini akan melengkapi serangkaian fasilitas perbankan lainnya dari Maybank Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya,” kata Steffano, belum lama ini.

Uriep Budhi Prasetyo, Direktur Utama KSEI berharap, dengan solusi perbankan dan kemudahan Maybank Indonesia, masyarakat akan semakin tergerak untuk berinvestasi dan bertransaksi di pasar modal Indonesia. ‘

“Kami yakin hal ini dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor pasar modal yang berujung pada penguatan perekonomian nasional,” ungkap Uriep.

Kerja sama ini menambah jumlah bank yang berperan sebagai administrator RDN di pasar modal Indonesia menjadi 18 bank. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER