Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Gandeng ICDX dan ICH Fasilitasi Transaksi Fisik Emas Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga menjalin sinergi dengan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH). Mereka memfasilitasi transaksi pasar fisik emas digital di bursa komoditi dengan menjadi bank penyimpan dana margin.

Direktur Business Banking CIMB Niaga, Rusly Johannes menyatakan, kolaborasi perbankan dengan bursa komoditi dan lembaga kliring merupakan suatu usaha dalam membentuk ekosistem perdagangan berjangka komoditi yang kuat dan terintegrasi. 

“Melalui kerja sama ini, kami berharap membantu kegiatan pasar komoditi khususnya perdagangan fisik emas digital di dalam bursa komoditi. Sehingga ke depan bisa meningkatkan transaksi komoditi emas di Indonesia,” kata Rusly, Jumat (24/6).

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Jalin Kemitraan dengan Bursa Komoditi ICDX dan ICH

Direktur ICDX Nursalam mengatakan, kerja sama ini untuk mendorong peningkatan transaksi perdagangan berjangka komoditi, khususnya transaksi pasar fisik emas digital melalui bursa, dengan kenyamanan jasa perbankan yang disediakan oleh CIMB Niaga.

“Kerja sama ini sebagaimana komitmen ICDX dalam menjalankan fungsi sebagai bursa komoditi untuk menghadirkan ekosistem pasar yang terorganisir. Dan ICH sebagai lembaga kliring untuk pejaminan dan penyelesaian transaksi pasar fisik emas digital di ICDX,” terang Nursalam. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER