Jumat, 9 Desember 2022

Dukung UKM Go Digital, Telkomsel Gandeng Feedloop

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Feedloop dalam pengembangan SaaS (software as a service) khusus untuk segmen usaha kecil dan menengah (UKM). Kerjasama ini komitmen Telkomsel yang terus mendorong pemberdayaan inovator lokal. Terutama startup potensial untuk terus tumbuh melalui pemanfaatan dan pengoptimalan ekosistem, aset, dan kompetensi Telkomsel.

Vice President Enterprise Product Management Telkomsel, Hanang Setiohargo mengatakan, pengembangan SaaS di UKM sangat dibutuhkan. Mengingat masih banyaknya pelaku usaha di sektor tersebut yang belum go digital.

Terbatasnya pengetahuan dan kemampuan talenta UKM terhadap teknologi digital masih menjadi problematika yang harus dapat kita cari solusinya bersama. Telkomsel melihat bahwa penerapan SaaS menjadi salah satu solusi yang paling relevan karena memungkinkan siapa saja dapat membuat atau membangun platform sendiri tanpa perlu melakukan instalasi server bahkan belajar bahasa pemrograman. 

“Peluang inilah yang ingin Telkomsel optimalkan melalui kolaborasi yang terjalin dengan Feedloop sebagai startup yang bergerak di bidang SaaS,” kata Hanang, Selasa (27/9).

Telkomsel dan Feedloop tak hanya akan berfokus dalam pengembangan SaaS, melainkan juga meliputi pengembangan produk business to business (B2B). Telkomsel dan Feedloop akan mengoptimalkan aset ekosistem digital Mereka.

CEO Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), Mia Melinda menambahkan, Feedloop adalah salah satu portofolio TMI yang fokus dalam menjawab permasalahan bagaimana UKM Indonesia dapat menjalankan usahanya lebih produktif, melalui solusi digital yang tepat guna, cepat, dan agile.

“Feedloop dengan solusi low code-nya, kami percaya memiliki potensi yang sangat besar, ditunjang dengan kolaborasi bersama Telkomsel diharapkan dapat bersama-sama membawa percepatan digitalisasi pada sektor UKM,” terang Mia. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER