Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Per September 2022, Bank Mandiri Kucurkan KUR Rp 31,3 Triliun dan Kredit Hijau Rp 221 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri terus berkomitmen berkontribusi dalam pembangunan nasional. Tercermin dari penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) yang mencapai Rp31,3 triliun sampai September 2022. 

Bank Mandiri juga telah membantu membukakan akses masyarakat yang sebelumnya unbanked kepada layanan perbankan melalui dukungan 156.000 Mandiri agen yang menjangkau 2,1 juta nasabah.

Bank Mandiri juga telah menerapkan tiga pilar implementasi nilai lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola (governance) atau ESG. Ketiga pilar ini, menjadi target perseroan dalam mendukung ekosistem berkelanjutan.

Baca juga: Pangsa Pasar Bank Mandiri di Kredit Hijau Mencapai 20,7%

Hasilnya, sampai dengan September 2022 Bank Mandiri telah menyalurkan portofolio berkelanjutan sebesar Rp 221 triliun. Dari portofolio itu, porsi yang khusus untuk portofolio hijau sebesar Rp101 triliun atau 24,4% dari total portofolio kredit Bank Mandiri.

“Pembiayaan hijau atau green financing ini telah diarahkan untuk fokus ke sektor berkelanjutan, seperti sektor perkebunan yang telah tersertifikasi ISPO atau RSPO, energi baru dan terbarukan seperti pembangkit listrik bertenaga hydro, geothermal, transportasi, hingga ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir,” jelas Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi. (iwa) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER