Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fox Logger Akan Luncurkan Produk Baru Berbasis Artificial Intelligence

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang begitu pesat, kian dimanfaatkan pelaku bisnis. Termasuk Fox Logger, salah satu pemain GPS tracker terbesar di Tanah Air.

“Kami terus berinvestasi dalam pengembangan AI. Termasuk melalui penambahan jumlah SDM yang ahli di bidang teknologi ini, berbarengan dengan peningkatan fasilitas divisi R&D,” ujar CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, Kamis (2/2).

Investasi pada AI, merupakan keharusan bagi Fox Logger dalam rangka membantu peningkatan safety level dan satisfaction level para pengguna kendaraan. Sekaligus melengkapi dinamika industri otomotif yang semakin lekat dengan teknologi AI. 

Baca juga: Mitigasi Risiko Kendaraan Fox Logger dan Sompo Insurance Menjalin Kerjasama

Salah satu model implementasi AI pada industri otomotif adalah visual inspection untuk komponen camshaft (komponen mesin kendaraan roda empat yang berfungsi mengatur bukaan valve). “Dalam industri otomotif, konsumen sangat dimanjakan keberadaan AI yang sudah embeded pada kendaraan yang dimiliki. Khususnya kendaraan-kendaraan keluaran terbaru,” ujar Alamsyah.

Sebagai pelaku GPS tracking system, Alamsyah menjelaskan, peran Fox Loger dalam pengembangan teknologi AI di industri otomotif, terbilang vital. Fox Loger berada di koridor keamanan serta penyediaan informasi aktivitas dan Kesehatan  kendaraan yang dimiliki.

Dia lalu memberi contoh tentang banyaknya masyarakat yang menggunakan smart watch yang dengan mudahnya memantau kesehatan sang pengguna. “Nah, hal ini juga yang akan dilakukan Fox Logger pada kendaraan yang sudah terintegrasi dengan teknologi kami. Kondisi kesehatan kendaraan akan menjadi sangat terpantau melalui perangkat berbasis AI yang rencananya akan kami luncurkan bulan depan,” ujarnya,


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER