Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ini Dia Satu-Satunya Ambulans Listrik Di IIMS 2023

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DFSK menunjukan aspek fungsional DFSK Gelora E untuk berbagai kebutuhan masyarakat di Indonesia. DFSK menghadirkan ambulans listrik pertama berbasis DFSK Gelora E di ajang Indonesia International Motor Show
(IIMS) 2023.

Ambulans berbasis DFSK Gelora E yang dipamerkan di booth A10 JIExpo Kemayoran Jakarta ini merupakan ambulans listrik pertama yang ada di Indonesia. Kehadiran kendaraan untuk kebutuhan medis ini menunjukan bagaimana kendaraan-kendaraan DFSK memiliki kemampuan untuk menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas yang ada di masyarakat dan ramah lingkungan.

“Ambulans DFSK Gelora E ini bisa menjadi contoh bagaimana DFSK menghadirkan
solusi cerdas yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan medis dan menawarkan semangat berkelanjutan,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, pekan lalu.

Baca juga: Pabrik Cikande  Jadi Tempat Produksi Mobil Listrik Lokal DSFK 

Pengembangan DFSK Gelora E Ambulan menggandeng Cahaya Kurnia Mandiri (CKM) sebagai karoseri khusus untuk kendaraan ambulans. Saat ini terdapat dua ambulans yang beroperasi di Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dua ambulans itu yakni ambulans gawat darurat dan ambulans transportasi.

DFSK Gelora E didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20%- 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer.

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Uang untuk mengisi baterai dari 0-100% hanya sekitar Rp.71.400. Dengan asumsi
biaya listrik sebesar Rp. 1.700 per Kwh. Tersedia garansi baterai hingga 5 tahun.

Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67. Jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER