Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

U POWER lansir “skateboard chassis-by-wire” pertama yang dapat diproduksi massal, serta umumkan pesanan produk di pasar dalam dan luar negeri

BACA JUGA




HEIHE, Tiongkok, 9 Maret 2023 /PRNewswire/ — Di ajang UP DAY 2023, U POWER, pionir skateboard chassis, melansir skateboard chassis-by-wire yang dapat diproduksi massal sehingga biaya kustomisasi smart EV menjadi lebih hemat. U POWER juga mengumumkan dua pencapaian penting: UP VAN akan dikirim kepada pelanggan yang telah memesan pada akhir tahun; U POWER akan berkolaborasi dengan fblife.com, komunitas online penggemar off-road, untuk menciptakan mobil off-road bertenaga listrik.

 

 

UP VAN
UP VAN

UP VAN, produk pertama yang menggunakan UP Super Board, telah menjalani tes pemakaian pada musim dingin. UP VAN adalah kendaraan penumpang yang aman dan berteknologi pintar dengan daya angkut dan kapasitas yang 15% lebih besar dari produk lain pada kelas yang sama. Lebih lagi, berat kosong UP VAN telah berkurang drastis.

"Tiongkok memiliki rantai industri otomotif yang paling lengkap dan dinamis di seluruh dunia. Maka, rantai industri ini menawarkan keunggulan efisiensi biaya dan fleksibilitas yang lebih baik untuk produksi skateboard chassis dan kendaraan. Dengan skenario aplikasi yang lengkap, kami terinspirasi untuk mewujudkan pengalaman pengguna terbaik. Kami akan membangun jangkauan yang baik di Tiongkok dan merambah pasar global," ujar Paul Li, Pendiri dan CEO U POWER.

U POWER adalah perusahaan smart EV inovatif yang mengembangkan berbagai mobil untuk setiap kegunaan dan setiap orang. Sebagai versi terkini dari produk sebelumnya yang dirilis tahun lalu, UP Super Board membantu produsen mobil mengembangkan smart EV canggih dari nol hanya dalam 12 bulan.

UP Super Board
UP Super Board

Dengan UP CCCA (Communication, Computing, and Control Architecture) dan UP VMC (Vehicle Motion Control), UP Super Board berfungsi sebagai sistem operasi perangkat lunak dan keras terintegrasi untuk smart EV.

UP Hub
UP Hub

 

UP HPVC
UP HPVC

UP CCCA, terdiri atas UP Hub dan UP HPVC (High Performance Vehicle Computer), memiliki kapabilitas kelas dunia untuk teknologi pintar mobil, misalnya transmisi data masif secara real time, komputasi berkecepatan tinggi, serta pengendalian gerak yang cepat atas seluruh mobil. Di sisi lain, UP Hub, platform zonal gateway prototyping, menawarkan rangkaian antarmuka komunikasi (communication interface) yang mencakup seluruh opsi yang lazim terdapat di dalam mobil, serta mendukung high-bandwidth PCle bus berstandar otomotif. UP Hub menciptakan jaringan komunikasi berbentuk lingkaran agar transmisi data cepat dapat terwujud dengan bantuan delapan unit kamera delapan megapiksel yang bekerja simultan dan berulang-ulang. Sementara, UP HPVC, open in-vehicle supercomputer pertama di industri dengan daya komputasi fleksibel, dikembangkan lewat kolaborasi dengan sejumlah mitra, seperti NVIDIA dan Renesas. UP Hub dan UP HPVC, dapat disambungkan dan disusun untuk memenuhi kebutuhan swakemudi berstandar tinggi pada beragam model mobil.

UP VMC, teknologi eksklusif U POWER, bersama brake-by-wire, steer-by-wire, dan suspension-by-wire, menghasilkan pengendalian sasis terintegrasi yang pertama di industri, yakni konfigurasi, pengembangan, dan komputasi terpadu, agar efisiensi pengembangan menjadi semakin baik, serta penghematan biaya yang signifikan dalam pengembangan vehicle motion control. UP VMC juga menghadirkan kesetaraan dalam pengendalian kendaraan (controllability). Maka, produsen mobil dapat menyesuaikan controllability pada berbagai model mobil, sedangkan, pengguna pun dapat mengadaptasikan controllability menurut beragam skenario berkendara. Dengan UP VMC, mobil terus diperbarui secara berkala lewat OTA pada level kendaraan. Berkat chassis-by-wire UP Super Board, penyempurnaan sasis tidak lagi hanya dapat dilakukan oleh produsen mobil, dan setiap mobil memiliki gaya berkendara yang unik.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER