Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Asyik, Belanja di Alfamart Kini Bisa Menggunakan DANA

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Aplikasi dompet digital DANA kini mengembangkan layanan agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna. DANA menggandeng Alfamart dalam menyediakan opsi pembayaran tambahan, serta opsi pembayaran secara online di Alfagift.

Masyarakat dapat menggunakan layanan DANA ketika berbelanja menggunakan kode QRIS. Memberikan akses yang mudah untuk melakukan pembayaran nontunai. 

Bank Indonesia (BI) menargetkan, di 2023 volume transaksi menggunakan QRIS mencapai satu miliar. Dan perluasan implementasi QRIS melalui strategi 45 juta pengguna pada tahun 2023.

DANA terus mengembangkan layanannya. Mulai dari menyediakan layanan cash in cash out, top up saldo, hingga tarik tunai pada gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Opsi pembayaran nontunai yang ditawarkan DANA juga beragam. Termasuk menggunakan saldo DANA maupun kartu kredit atau debit yang terdapat pada aplikasi DANA melalui Simpan Kartu.

Baca juga: Jumlah Transaksi Zakat Kerjasama DANA dan Dompet Dhuafa Melonjak 227% 

Kini aplikasi DANA telah terintegrasi dengan lebih dari 17.000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami juga akan terus menjalin kerja sama lainnya untuk mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan Indonesia,”  terang Vince Iswara, Chief Executive Officer DANA, Jumat (10/3).

Pengguna yang berbelanja di Alfamart kini bisa melakukan pembayaran nontunai secara mudah menggunakan aplikasi DANA. Melalui customer-presented mode atau CPM, pengguna akan mengarahkan kode QRIS yang muncul di aplikasi DANA untuk dipindai.

Selain berfungsi secara offline, pengguna juga dapat melakukan transaksi via online pada aplikasi Alfagift menggunakan DANA pada halaman pembayaran. 

Menurut Direktur Marketing Ryan Alfons Kaloh, kerja sama ini semakin melengkapi ragam opsi pembayaran bagi para konsumen Alfamart dan Alfagift. 

Pembayaran belanja dengan QRIS CPM melalui aplikasi DANA ini melengkapi layananan transaksi top-up dan tarik tunai atau cash-in cash-out DANA telah tersedia di Alfamart sebelumnya.

“Tentu kerja sama ini makin memudahkan akses masyarakat bahkan hingga ke pelosok daerah untuk  mulai akrab menggunakan metode pembayaran cashless, sehingga turut berkontribusi dalam mempercepat inklusi keuangan di Indonesia melalui digitalisasi ini,” ujar Ryan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER