Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat Menebar Kebaikan Ramadan 1444 H, Total Mencapai Rp 10 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat, strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan menyalurkan berbagai program Menebar Kebaikan Ramadan senilai total Rp 10 miliar selama Ramadan 1444H.  

Hingga 10 April 2023 total penyaluran sebesar Rp 5 miliar ke seluruh Indonesia. Penyaluran tersebut melalui 9 kantor perwakilan yaitu Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. 

Ramadan tahun ini BSI Maslahat mengangkat tema, “Menebar Kebaikan Ramadan 1444 H”. Layanan dan program, yaitu layanan zakat dan wakaf serta penyaluran dalam program Berbagi Berbuka dan Sahur, Berbagi Paket Lebaran dan Berbagi Qurma (Quran Maslahat).

Layanan meliputi layanan zakat fitrah, zakat maal dan fidyah. Selain itu juga ada wakaf produktif untuk membantu perekonomian masyarakat. 

Dalam rilis, Senin (17/4), Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro berharap, ke depan BSI Maslahat bisa terus melakukan menebar kebaikan pada Ramadan oleh BSI Maslahat. 

BSI Maslahat memberikan layanan epada para muzakki berupa konsultasi zakat, jemput zakat dan pembayaran zakat melalui digital. Bagi muzakki yang masih kesulitan untuk menghitung zakat dapat dibantu melalui layanan konsultasi zakat atau kalkulator zakat di website bsimaslahat.org/zakah-calculator. 

Dalam melakukan distribusi program Berbagi Buka & Sahur, BSI Maslahat bekerjasama dengan mesjid, pondok pesantren, panti asuhan, lembaga disabilitas dan lembaga sosial lainnya.

Selain itu, tim BSI Maslahat terjun langsung di beberapa fasilitas umum. Seperti terminal, stasiun, rumah sakit dan beberapa Rest Area untuk membagikan buka puasa kepada yang membutuhkan. Dań sudah disalurkan sebanyak 10.000 paket berbuka & sahur untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. 

Berbagi Paket Lebaran disalurkan dalam bentuk sembako dan THR untuk anak yatim. Penerima manfaat paket lebaran sembako diantaranya disabilitas, da’i, penggiat Al Quran, yatim piatu dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Bantuan Paket Lebaran THR diberikan berupa uang tunai dan parsel Lebaran. BSI Maslahat menargetkan penerima manfaat sebanyak 8.000 jiwa untuk program Berbagi Paket Lebaran. 

Berbagi Qurma (Qur’an Maslahat) akan disalurkan kepada masjid-masjid, tempat belajar Quran dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Program Qurma membantu memberantas buta huruf Al Quran dan meningkatkan pemahaman umat muslim Indonesia dengan memberikan qur’an terjemah. 

BSI Maslahat juga bekerjasama dengan BSI juga membuat Layanan Mudik untuk pulau Jawa. Selain layanan mudik juga disediakan Layanan Kesehatan gratis bagi para pemudik di beberapa titik pemberhentian 

Direktur Marcomm and Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar menyampaikan BSI Maslahat hadir untuk menebar kebaikan kepada masyarakat. “Dengan menebar kebaikan bersama BSI Maslahat diharapkan bisa semakin menambah keberkahan Ramadan.

“Bersedekah atau infak dan berzakat akan terasa lebih bermakna dengan memberikan kepada yang tepat menerimanya dan merata di Indonesia,” kata Risyad, Senin (17/4). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER