Jumat, 14 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Great Eastern Life Indonesia Gunakan Teknologi AI untuk Dana Investasi dalam Produk Unitlink Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Keterbukaan akses terhadap berbagai produk keuangan perlu didukung pengetahuan dan pemahaman yang jelas akan produk yang ditawarkan. Ini termasuk dalam hal Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).

Literasi keuangan menjadi salah satu tantangan besar para perusahaan asuransi jiwa.
 
Sejalan dengan SEOJK 5/2022 tentang PAYDI, Great Eastern Life Indonesia menyempurnakan produk unit link yang ada, baik dari sisi spesifikasi produk maupun layanan.

Great Eastern Life Indonesia didukung oleh mitra strategisnya Bank OCBC NISP menghadirkan produk baru unit link atau PAYDI, GREAT Protection Link dan GREAT Investlink Protection. 
 
Spesifikasi kedua produk unit link baru tersebut tentunya telah disesuaikan dengan aturan baru SEOJK 5/2022. Misal, pada produk GREAT Protection Link, tidak ada cuti premi secara otomatis.

Fitur Non-Lapsed Guaranteed(NLG) atau jaminan polis aktif pun tidak diberlakukan sehingga tidak ada jaminan dalam bentuk apa pun meski kondisi nilai investasi kosong atau negatif.

Baca juga: Lindungi Debitur, Bank Muamalat Gandeng Great Eastern

Proporsi alokasi Premi pada produk GREAT Investlink Protection disesuaikan menjadi 100% Premi Tunggal. Secara transparan, berbagai informasi mulai dari ketentuan baru cuti premi, masa tunggu, proporsi alokasi investasi, laporan kinerja subdana, hingga contoh ilustrasi perkembangan dana telah tercantum dalam RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan) sesuai yang disyaratkan OJK.

“Dengan adanya inovasi GreatLink Intelligence Equity Fund yang menggunakan teknologi AI sebagai pilihan dana investasi, kinerja investasi juga menjadi semakin optimal untuk nasabah,” tutur Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, pekan lalu.
 
GREAT Protection Link dan GREAT Investlink Protection resmi dipasarkan melalui jalur bancassurance Bank OCBC NISP pada 30 Maret 2023. Masyarakat bisa mendapatkan produk ini di 199 kantor cabang Bank OCBC NISP.
 
Juky Mariska, Wealth Management Division Head OCBC NISP menyatakan, pihaknya endukung nasabah untuk melakukan perencanaan keuangan sedini mungkin untuk perlindungan keluarga sekaligus perkembangan investasi. Untuk itu, nasabah memerlukan berbagai opsi produk keuangan agar lebih leluasa melakukan diversifikasi.

“Kolaborasi antara Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia ini dapat memberikan pilihan dan solusi untuk masyarakat yang ingin merencanakan keuangan masa depan dengan lebih baik,” kata Juky. (kai)
 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER