Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Layani Kurban Online, BSI Maslahat Siap Distribusikan Daging untuk Umat 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat pada tahun ini mempunyai campaign Kurban Menebar Kebaikan dan Borong Kurban. Dalam campaign Menebar Kebaikan, BSI Maslahat mengangkat dua program utama, yaitu kurban peduli dan sedekah hewan potong.  

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar berharap, dengan program ini bisa menginspirasi donatur memberikan kemaslahatan kepada masyarakat Indonesia dengan program-program yang berkesinambungan.  

Ada empat alasan kenapa masyarakat harus berkurban di BSI Maslahat di Program Kurban Peduli.  

Pertama, proses pendistribusian dapat dilakukan secara live streamin melalui kanal YouTube BSI Maslahat. Selain itu mudhohi juga mendapatkan sertifikat kurban sebagai bukti laporan pelaksanaan kurban.  

Kedua, memberdayakan peternak lokal. Hal ini karena hewan ternak diambil dari peternak binaan BSI Maslahat dan kelompok UMKM ternak lokal yang terpercaya.  

Ketiga, penyaluran daging kurban tepat sasaran. Hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang mungkin hanya menikmati daging setahun sekali dan lokasinya tersebar di pelosok negeri.  

Keempat, hewan kurban terjamin kesehatannya. Hal ini karena hewan kurban yang disembelih terjamin secara syar’i yaitu sehat sesuai umur dan tidak cacat.  

BSI Maslahat juga mempunyai campaign Borong Kurban di Goamal.org. Dengan campaign ini masyarakat bisa memborong kurban secara online dalam sekali transaksi untuk keluarga atau kolektif dan tidak harus ke penjualnya. 

Dua kelebihan campaign Borong Kurban ini adalah pembelian hewan kurban bisa dikombinasikan antara jenis hewan dan ukuran sesuai keinginan. Kedua adalah pembayaran dapat dilakukan secara online melalui website Goamal dengan berbagai pilihan metode pembayaran dalam satu transaksi.  

Pada tahun 2023 BSI Maslahat dan BSI menargetkan perolehan 3.500 hewan kurban setara domba atau kambing. Untuk mencapai hal tersebut BSI Maslahatmempunyai beberapa program diantaranya cicil kurban, kurban peduli dan sedekah hewan potong.  

Baca juga: Mudah Berkurban ke BSI Maslahat Secara Digital melalui BSI Mobile

Lokasi distribusi hewan kurban BSI Maslahat di tahun 2023 sebanyak 31 titik yang tersebar di 13 provinsi di Indonesia.

Adapun provinsi tersebut adalah sebagai berikut Banda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, NTB dan NTT. 

BSI Maslahat juga berkolaborasi dengan BSI melalui campaign program beli hewan kurban secara mudah.  Hal ini dilakukan melalui campaign program ’Menu – Beli – Hewan Kurban’ di BSI Mobile diharapkan masyarakat dan nasabah bisa semakin mudah untuk berkurban kapanpun dimanapun.   

Untuk harga hewan kurban yang ditawarkan BSI Maslahat mulai dari Rp1.950.000. Harga yang kompetitif membuat kurban di BSI Maslahat bisa menjangkau berbagai kalangan.

Selain itu tetap mendapatkan pelayanan yang prima seperti dapat menyaksikan secara langsung proses penyembelihan hewan kurbannya melalui live streaming dan mendapatkan sertifikat kurban.   

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  

Para pekurban akan dapat menyaksikan penyembelihan hewan kurban melalui live streaming, selain itu para mudhohi juga akan diberikan foto penyembelihan hewan dan sertifikat telah menunaikan kurban di BSI Maslahat. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER