Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jalan Tol Cisumdawu Rampung, XL Axiata Perkuat Jaringan 4G

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang selesainya ruas tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), XL Axiata memastikan ketersediaan jaringan 4G di sepanjang ruas tol sejauh 62 km ini. 

Pembangunan ruas tol ini memudahkan mobilitas masyarakat sepanjang Bandung – Sumedang hingga Dawuan, serta terhubung Bandara Kertajati. Hingga saat ini, sudah tersedia tidak kurang dari 190-unit base transceiver station (BTS) 4G yang akan menopang layanan di sepanjang jalur tol baru ini.

Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan, Cisumdawu sangat strategis guna memperlancar arus lalu lintas masyarakat dan barang di Jawa Barat, serta menjadi penghubung utama Bandung dengan Bandara Kertajati. 

“Kami memandang, jalur Tol Cisumdawu akan menjadi salah satu urat nadi transportasi darat di Jawa Barat. Karena itu, layanan telekomunikasi dan data dari XL Axiata juga harus tersedia di sini,” kata Arif, Senin (26/6).

Baca juga: Jamin Kenyamanan Komunikasi Jemaah Haji di Tanah Suci, XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana XL Haji Ini Harga dan Kuotanya

Menurut Arif Farhan, mengantisipasi semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data berkualitas di sepanjang jalur ini, penguatan jaringan akan terus digencarkan. 

Apalagi ketika jalur ini telah beroperasi 100% nantinya, kami perkirakan kepadatan lalu lintas akan meningkat secara drastis. Segmentasi pasar, analisis kebutuhan pelanggan, hingga adaptasi produk secara cepat dan tepat merupakan beberapa strategi yang diterapkan korporasi dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan di Jawa Barat.

Di Jawa Barat, jaringan XL Axiata juga telah sepenuhnya tersedia di sepanjang jalur Tol Jakarta – Cikampek (Japek), Tol Cikampek – Purwakarta – Padalarang (Cipularang), Tol Purwakarta – Bandung – Cileunyi (Purbalenyi).

Layanan XL Axiata di Jawa Barat didukung lebih dari 27.500 BTS, mayoritas merupakan BTS 4G. Dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, penambahan BTS di Jawa Barat naik lebih dari 140%. 

Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas yang terus meningkat di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan pembangunan fiberisasi di masa ini. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER