Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MPX Logistics Teken Kemitraan Strategis dengan PT China West Development Indonesia, Terkait Proyek Phoenix Resources International Project

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MPX Logistics Internasional baru saja mengumumkan penandatanganan kontrak kemitraan strategis dengan PT China West Development Indonesia untuk proyek-proyek di Indonesia. MoU ini juga mencakup pembelian material semen curah OPC sebanyak 100.000 ton lebih.

Sebagai anak perusahaan dari China State Construction Corporation (CSCEC), PT. China West Development Indonesia termasuk perusahaan konstruksi dengan reputasi mumpuni. CSCEC ini adalah perusahaan public terbesar di Industri Beton China dan merupakan salah satu dari 500 perusahaan Top Fortune di China. tak hanya itu, perusahaan asal China ini juga perusahaan urutan 20  teratas di industri bahan bangunan China. 

Penandatanganan di Swissotel Jakarta PIK Avenue. Nota kesepemahaman ini menandai kesepakatan awal kerjasama yang erat antara MPX Logistics Internasional dan PT. China West Development Indonesia.

Baca juga: Smelter Amman Minerals Sumbawa Bawa Rezeki untuk MPX Logistics International Tbk (MPXL) Ikut Garap

Emiten berkode saham MPXL akan bertindak sebagai penyedia logistik dan transportasi untuk proyek konstruksi yang dilakukan oleh PT. China West Development Indonesia di Indonesia.

“Kemitraan ini akan menjamin pengiriman yang efisien, andal, dan terukur dari material konstruksi ke lokasi proyek,” kata Direktur Utama (Dirut) MPX Logistics Internasional, Wijaya Candera, belum lama ini.

Proyek pertama yang akan digarap adalah Pembangunan Pulp Project di Tarakan atau di Sebut juga Phoenix Resources International Project , Kalimantan Utara. MPXL akan mengatur pengiriman material senilai Rp 130 Miliar selama 15 bulan, serta penyewaan alat berat.

Kalimantan utara sendiri saat ini merupakan salah satu propinsi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) . Ini akan meningkatkan investasi dari perusahaan nasional dan multinasional karena sumber Energi hijau yang murah dan ramah lingkungan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER