Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

FWD Insurance Menghadirkan Teknologi Digital untuk Perluas Inklusi Keuangan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | FWD Insurance menghadirkan kemudahan melalui teknologi digital. Langkah ini untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah. Hal ini bagian dari strategi inklusi keuangan untuk memperluas akses untuk mendapatkan produk asuransi dari FWD Insurance.

Teknologi digital tersebut antara lain FWD SMART, Pintr, dan IRIS. Teknologi itu digunakan oleh lebih dari 5.000 agen asuransi untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia. 

Agen asuransi FWD Insurance dapat melakukan analisa kebutuhan finansial nasabah kapan pun dan dimana pun melalui aplikasi FWD SMART. Aplikasi ini memiliki fitur UnderwriteMe yang memberikan informasi keputusan pengajuan asuransi yang lebih cepat sebelum nasabah melakukan pembayaran. Jadi, perlindungan asuransi yang dipilih dapat segera aktif.

FWD Insurance senantiasa menjaga standar yang tinggi dan profesionalisme agen asuransi untuk menjelaskan produk asuransi secara rinci dan sesuai kebutuhan nasabah lewat berbagai pelatihan dan peningkatan kompetensi yang dapat diakses lewat aplikasi Pintr.

Baca juga: Mudahkan Masyarakat Mengecek Kesehatan, Alodokter Menggandeng FWD Insurance

FWD Insurance juga menyediakan teknologi yang memudahkan agen asuransi seperti memiliki asisten pribadi dalam bentuk digital. Teknologi ini membantu memonitor kinerja, sales management, hingga rekrutmen melalui aplikasi IRIS.

Agen asuransi juga lebih dekat dengan nasabah melalui informasi penting yang disajikan di aplikasi tersebut seperti pengingat ulang tahun, jatuh tempo pembayaran premi, serta informasi status polis nasabah. IRIS juga memiliki fitur E-Recruitment yang memudahkan agen asuransi dapat merekrut agen asuransi baru lewat proses digital, mendorong pertumbuhan agen asuransi baru di FWD Insurance

Praveen Paladugu, Chief of Distribution Strategy FWD Insurance\ menjelaskan, melalui pemanfaatan teknologi digital, pihaknya berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah, dimulai saat pertama kali berinteraksi dengan agen asuransi. Teknologi digital membantu menjangkau masyarakat lebih luas dan memudahkan proses pembelian produk asuransi.

“Di sisi lain, kami juga menggunakannya untuk meningkatkan kompetensi agen asuransi. Sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat bagi nasabah,” terang Praveen, belum lama ini. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER