Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pinang Dana Talangan Perluas Akses Pinjaman, Solusi Pertumbuhan Agen BRILink

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sejak perluasan produk Pinang Dana Talangan untuk seluruh Agen BRILink Pemula, Jawara, dan Juragan dibuka Mei 2023 lalu, produk pinjaman digital Bank Raya yang menyasar Agen BRILink, semakin menunjukkan pertumbuhan yang baik.

Pada Juni 2023, Pinang Dana Talangan telah diakses oleh lebih dari 24.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia. Total disbursement sebesar Rp 8,9 triliun. 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, Pinang Dana Talangan adalah salah satu wujud sinergi Bank Raya dengan induk, Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Data menunjukkan, Pinang Dana Talangan mengalami pertumbuhan yang baik. “Kami berharap dengan produktivitas agen BRILink yang semakin meningkat, dapat mengajukan pinjaman lebih sering sehingga dapat meningkatkan pendapatan aset produktif kami,” kata Ida Bagus,m Ahad, (23/7).

Melalui sinergi Bank Raya dengan BRI, pemanfaatan teknologi digital terus didorong untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan yang menjangkau masyarakat. Khususnya mereka yang tinggal di pedesaan dan wilayah terpencil, termasuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan usaha mikro. kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Konsumtif, Bank Raya Kembangkan Pinang Flexi Extra  

Melalui keunggulan produk perbankan digital yang mudah diakses, maka kebutuhan produk dan jasa keuangan pengusaha UMKM yang menjadi nasabah Bank Raya maupun BRI Group lain dapat terpenuhi.

Lewat Pinang Dana Talangan, akses pembiayaan untuk produktivitas harian Agen BRILink dapat terfasilitasi. Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan untuk memenuhi permintaan transaksi pelanggan.

Pengajuan Pinang Dana Talangan dapat langsung via aplikasi BRILink Mobile. Hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair. Dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasional. 

Agen BRILink dapat mengakses pinjaman hingga R p50 juta. “Kami terus mendorong peningkatan penyaluran Pinang Dana Talangan serta meningkatkan kualitas credit scoring. Sehingga semakin banyak nasabah dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan sesuai dengan risk appetite” tambah Bagus.

Pinang Dana Talangan merupakan salah satu produk pinjaman digital andalan Bank Raya. “Kami akan terus meningkatkan layanan dan memperkuat kualitas produk kami guna menjangkau market yang lebih luas,” tutup Bagus. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER