Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

AMITRA Jalin Kerjasama dengan Bank Muamalat 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA) dan Bank Muamalat menjalin kerja sama pemberian referensi fasilitas pembiayaan.  

Kongsi dengan anak perusahaan PT Astra International Tbk bidang pembiayaan syariah itu diharapkan memacu pertumbuhan portofolio pembiayaan masing- masing.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, kerja sama ini bersifat resiprokal. Artinya masing-masing pihak akan saling mereferensikan calon nasabah. 

AMITRA akan mereferensikan calon nasabah untuk produk KPR Muamalat iB atau yang ingin mengalihkan fasilitas pembiayaan dari bank lain (take over) ke Bank Muamalat.

Adapun Bank Muamalat akan mereferensikan calon nasabah yang ingin mendapatkan fasilitas pembiayaan porsi haji regular dan/atau pembiayaan porsi haji khusus milik AMITRA.

Baca juga: Alhamdulillah, Bank Muamalat Membukukan Aset Terbesar Sepanjang Sejarah

“Melalui sinergi ini kita ingin memaksimalkan potensi bisnis tersebut berupa pemberian referensi calon nasabah untuk produk pembiayaan konsumer masing-masing perusahaan secara resiprokal,”ujarnya, pekan lalu.

Bank pertama murni syariah di Indonesia ini menargetkan pembiayaan konsumer dapat tumbuh agresif pada akhir tahun ini, KPR akan menjadi penyumbang terbesar dalam portofolio pembiayaan konsumer.

Guna mengejar target tersebut, Bank Muamalat membangun Consumer Processing Center (CPC) di enam kota. Keenamnya adalah Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

CPC ini diharapkan dapat meningkatkan pemenuhan service level agreement (SLA) yang pada akhirnya mempercepat proses pengajuan pembiayaan dengan tetap memastikan kualitas yang baik.(nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER