Sabtu, 22 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Shanghai Electric Pamerkan Berbagai Inovasi Sains dan Teknologi Kelas Dunia di China International Industrial Fair 2023, Shanghai

BACA JUGA




SHANGHAI, 29 September 2023 /PRNewswire/ — Shanghai Electric (SEHK:2727, SSE:601727) baru saja berpartisipasi di China International Industrial Fair 2023 ("CIIF") yang berlangsung di National Convention and Exhibition Center (Shanghai) pada 19-23 September lalu dengan tema A Zero-Carbon Future For All. CIFF 2023 mengangkat tiga pilar utama energi pintar (smart energy), manufaktur pintar (intelligent manufacturing), dan integrasi teknologi digital pintar (digital intelligence). Shanghai Electric sukses memukau pengunjung CIFF 2023 setelah memperlihatkan hasil dari transformasi alat-alat manufaktur digital yang mengintegrasikan teknologi digital pintar, pembangkit listrik tenaga bayu, tenaga fotovoltaik, penyimpanan energi, dan solusi teralokasi. Solusi-solusi ini menjadi bagian dari teknologi inovatif kelas dunia yang mampu menopang masa depan bebas karbon bagi semua pihak.

 

"Ketika Tiongkok mencanangkan target dual carbon ‘3060’, yakni mencapai puncak emisi karbon pada 2030 dan netralitas karbon pada 2060, Shanghai Electric mulai mengembangkan sistem kelistrikan baru dan solusi kawasan industri bebas karbon tiga dimensi," ujar Liu Ping, President, Shanghai Electric Group, dalam sambutannya di CIIF. "Dengan solusi pembangkit listrik tenaga bayu, surya, dan sistem penyimpanan energi terintegrasi, integrasi teknologi digital pintar, serta sistem manajemen smart carbon yang hadir di CIIF, semakin banyak klien dan mitra di seluruh dunia yang mampu mencapai target penurunan karbon dan pembangunan bebas karbon."

Pada hari pembukaan CIIF, Shanghai Electric meresmikan kerja sama strategis dengan AVIC Commercial Aviation Engine Co., Ltd. dan Yangtze River Delta National Innovation Center, membuka babak baru dalam kolaborasi komprehensif.

Mendorong transformasi energi pada rantai pasok industri dengan melansir tiga solusi industri pintar

Setelah menguasai pengalaman selama berpuluh-puluh tahun dalam inovasi teknologi di industri energi, Shanghai Electric melansir tiga solusi industri pintar (smart industry), yaitu Energy Carbon Smart Butler, SEunicloud Industrial Internet Platform 4.0, dan Zero Carbon Industrial Park. Shanghai Electric juga telah mengembangkan "energy carbon steward" berdasarkan platform industrial internet. Maka, Shanghai Electric beralih dari pakar energi menjadi energy carbon steward. Solusi ini meliputi seluruh siklus, mulai dari perencanaan, konstruksi dan operasional, serta mengintegrasikan peralatan dan teknologi informasi demi memenuhi kebutuhan beragam klien yang bersifat umum dan spesifik, mulai dari kalangan korporasi hingga kawasan industri, pabrik, pergudangan, sekolah, dan kota.

Meningkatkan kualitas solusi energi pintar yang melibatkan pembangkit listrik tenaga bayu, tenaga surya, sistem penyimpanan energi, dan jaringan distribusi

Solusi pembangkit listrik tenaga bayu dan surya yang terintegrasi menyediakan peralatan dan layanan satu atap sebagai sistem penyimpanan dan pengelolaan energi berjenjang dan bermutu tinggi. Energi, sistem penyimpanan energi dengan udara terkompresi, sistem penyimpanan energi dengan baterai litium, sistem penyimpanan energi dengan aliran zat cair, sistem penyimpanan energi lain, serta peralatan energi mampu merealisasikan fungsi frekuensi dan peak regulation pada level granular.

Selain itu, Shanghai Electric juga memamerkan solusi kawasan industri bebas karbon tiga dimensi. Fasilitas ini menyediakan segala kebutuhan kawasan industri, mulai dari desain dan konstruksi pembankit listrik industri yang ramah lingkungan hingga suplai energi baru yang terdistribusikan, mulai dari lini produksi berteknologi pintar dan ramah lingkungan hingga peningkatan efisiensi energi yang berorientasi industri. Shanghai Electric pun memperlihatkan sejumlah studi kasus tentang penurunan karbon pada sumber energi, menggelar pameran inovatif seputar multi-functional complementarity pada seluruh industri, serta membuat standar unggulan tentang pabrik pintar yang ramah lingkungan dan bebas karbon.

Mendorong optimasi pabrik pintar dan memamerkan teknologi peralatan generasi baru di berbagai industri

Di CIIF, Shanghai Electric memperlihatkan solusi lengkap untuk pabrik pintar yang memakai baterai litium, sistem kendali kereta api otomatis, precision grinder berskala besar, serta mesin CNC mid-to-high-end untuk industri baterai litium energi baru, dan mesin kereta api perkotaan dan industri. Shanghai Electric juga memamerkan peralatan lain, seperti turbin gas heavy duty berukuran besar kelas F, reaktor berpendingin gas yang bersuhu tinggi, transformator bertegangan sangat tinggi, serta intelligent universal air circuit breaker.

Di segmen kendaraan energi baru, Shanghai Electric menyediakan layanan rantai industri lengkap, termasuk desain pembangkit listrik industri rendah karbon, lini produksi pintar untuk perakitan kendaraan dan baterai, baterai kendaraan energi baru, serta komponen lain. Di industri penerbangan, Shanghai Electric menyediakan produk penting dan layanan terintegrasi, seperti automated drilling and riveting systems and assembly line, serta subsistem pesawat terbang yang penting, aviation fastener, dan engine blade. Bagi klien di industri pelayaran, Shanghai Electric meningkatkan kinerja suplai peralatan marine ballast water, sistem kelistrikan maritim, dan alat-alat pendukungnya. Seluruh produk ini memiliki potensi pertumbuhan masif.

Ke depan, Shanghai Electric akan terus mengandalkan daya saing manufaktur peralatan canggih dan energi pintar sekaligus bekerja sama dengan perusahaan di rantai industri guna mempromosikan pembangunan rendah karbon.

Video Shanghai Electric di CIFF 2023 tersedia di tautan: https://www.facebook.com/ShanghaiElectric/videos/1486796252116909/


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER